Belum Beraksi, Satu dari Dua Kawanan Begal Diamankan Warga

oleh -
Polsek Karawaci

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Gerak geriknya mencurigai, satu dari dua kawanan begal motor yang belum beraksi berhasil diamankan warga di Kampung Mede Kelurahan Sumur Pacing Kecamatan Karawaci Kota Tangerang, Kamis (7/5/2020) dinihari.

Kapolsek Karawaci, Kompol Yulies Andri Pratiwi melalui Kanit Reskrim, Iptu Prapto Laksono mengatakan, bahwa setelah mendapat laporan warga, pihknya langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP).

“Gerak gerik keduanya dicurigai warga, satu orang berhasil melarikan diri dan pemuda berinisial S diamankan warga lantaran saat digeledah, ditemukan beberapa kunci letter T yang sudah dimodifikasi dan sebilah golok di dalam sebuah tas,” jelas Prapto kepada NasionalNews.id saat ditemui di kantornya, Jumat (8/5/2020) siang.

Menurutnya, satu rekannya berinisial T berhasil melarikan diri dari kejaran warga, sedangkan S yang berhasil diamankan sempat diamuk massa dan saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum (RSU) Kabupaten Tangerang.

“Salah seorang kawanan mengalami luka akibat diamuk massa dan sedang dirawat di RSU Tangerang. Kami belum banyak dimintai keterangan terkait aksi yang akan dilakukannya. Namun untuk niatnya sudah diakui berikut nama satu rekannya sudah diketahui dan tengah diburu,” terang Kanit Reskrim Polsek Karawaci.

Prapto menambahkan, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat Undang Undang (UU) Darurat nomor 12 tahun 1951 tentang senjata tajam dengan barang bukti yang diamankan sebilah golok, kunci letter yang sudah dimodifikasi, obeng, KTP, SIM, dompet serta tas.

“Karena belum terbukti aksi pencuriannya, kami menjerat tersangka dengan UU Darurat,” tandasnya. (yuyu)