Bersurat Tolak Gudang Miras ke Aparat Tidak Digubris, Warga Kalijodo Demo

oleh -
polsek balaraja
Penggerudukan merazia gudang minuman keras (Miras) yang dilakukan warga Kampung Kalijodo Desa Parahu Kabupaten Tangerang, Jumat (8/12/2023).

NASIONALNEWS.ID, KABUPATEN TANGERANG – Warga Kalijodo RT 03/06 Desa Parahu, Kabupaten Tangerang menggeruduk gudang penyimpanan minuman keras (Miras) yang berkedok minuman gelas, Jumat (8/12/2023). Padahal sebelumnya warga telah mengirimkan surat penolakan gudang tersebut kepada pemilik gudang yang ditembuskan ke Kantor Kecamatan Sukamulya dan Polsek Balaraja.

Saat digruduk warga didapati ribuan botol minuman keras berbagai merek, yang dikemas didalam ratusan kardus. Miras tersebut diantaranya minuman jenis bir dan anggur merah. Bukan hanya yang berada didalam gudang ditemukan juga tumpukan kardus minuman keras yang sudah kadaluarsa di belakang bangunan gudang tersebut. Berupa tumpukan kardus yang berisi miras yang sudah kadaluarsa yang akan akan dihancurkan. Terlihat sebuah lubang yang berisi botol pecah yang baunya menyengat.

Seorang ibu, dalam orasinya meminta gudang miras tersebut ditutup.

“Kami minta gudang miras ini ditutup,” katanya saat berorasi.

Sementara, Lurah Parahu Yopi Koslaniyudin mengatakan, sebelumnya pernah ada yang mewakili pemilik gudang datang untuk meminta izin, namun Yopi mengaku tidak pernah memberi izin keberadaan gudang miras tersebut.

“Saya panggil masyarakat, saya musyawarahkan ternyata masyarakat tidak setuju dengan adanya gudang minuman di wilayah Kalijodo ini ,” kata Yopi saat diwawancarai di lokasi kejadian.

Menurut pengakuan Yopi, surat hasil musyawarah warga dikirimkan kepada pihak peusahaan gudang miras, kecamatan dan juga Polsek Balaraja.

“Surat ini kita tembuskan ke perusahaan, kecamatan termasuk ke Kapolsek, waktu itu, tapi gudang tetap berjalan, mungkin ini puncaknya,” jelas Yopi.

Semula warga menduga gudang tersebut untuk penyimpanan minuman ringan dalam gelas plastik, namun belakangan warga curiga dengan aktifitas pergudangan, dengan masuknya beberapa mobil box di malam hari, sehingga warga sepakat untuk menggeruduk dan meminta pergudangan yang berada di wilayahnya segera ditutup.

Sementara itu, Kapolsek Balaraja, AKP Badri Hasan yang datang langsung ke lokasi aksi warga, meminta warga untuk tenang, ia berjanji akan mengakomodir keinginan warga untuk segera menutup gudang tersebut

“Ibu-ibu bapai-bapak tenang saja nanti ini kita tangani secara benar, ini kita tutup selamanya, saya selaku Kapolsek menjamin miras ini tidak akan ada lagi selamanya,” janjinya.

Kapolsek juga meminta kepada masyarakat untuk mempercayakan masalah ini ke pihak Kepolisian. Ia menjamin akan segera menutup pergudangan ini selamanya.

(Can/Yuyu).

No More Posts Available.

No more pages to load.