Binmas Noken Polres Lanny Jaya Sambangi Tomas di Kampung Jiwili

oleh -
Camera720 20200616 053051

NASIONALNEWS.ID, NABIRE – Satuan Tugas (Satgas) Personil Binmas Noken Polres Lanny Jaya menyambangi Tokoh Masyarakat (Tomas), Pendeta (Pdt) Melius Wenda beserta keluarga di kampung Jiwili, Distrik Wiringgambut, Senin (15/6/2020).

Binmas Noken Polres Lanny Jaya, Aipda Iwan Ngabalin menyampaikan pesan Kamtibmas kepada keluarga Pdt. Melius Wenda agar “ikut aktif berperan bersama Kepolisian untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Kampung Jiwili menjelang HUT Bhayangkara ke 74,” Ujarnya.

Lanjut, Iwan juga memberikan himbauan kepada masyarakat dan meminta peran Tomas untuk turut menyampaikan kepada masyarakat jangan sampai terpengaruh dan mudah dipengaruhi oleh orang yang tidak bertanggung jawab, terutama dengan berita hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Teliti dan selidiki dulu kebenarannya setiap ada berita-berita hoax di media sosial, sehingga tidak menimbulkan hal buruk bagi diri sendiri maupun orang lain,” tutur Iwan.

Camera720 20200616 053114

Ditempat terpisah, Kasat Binmas Polres Lanny Jaya IPDA H. Amir selaku Perwira Satgas Binmas Noken Polres Lanny Jaya saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa kegiatan sambang yang dilakukan oleh Binmas Noken kepada Tomas dan masyarakat untuk menjalin kemitraan dengan masyarakat desa sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas.

“Kepada Tomas diharapkan pesan tersebut bisa disampaikan kepada masyarakat di desa tersebut dalam upaya untuk menciptakan Kamtibmas yang aman dan tertib.” ungkap Amir.

Diakhir Acara, Binmas Noken juga memberikan bantuan berupa paket sembako kepada keluarga Pdt. Melius Wenda. (TRM).