Burung Kesayangan Mugi Digondol Pencuri

oleh -154 views

NASIONALNEWS.ID, TANGERANG – Nasib sial dialami seorang warga pencinta burung bernama Mugi (32). Pasalnya, dua ekor burung kenari kesayangannya digondol pencuri dirumahnya di Dusun Bugel RT 002 RW 06, Desa Pengadegan, Kecamatan Pasar Kemis, Tangerang, Banten.

Menurut Mugi, peristiwa ini terjadi pada Sabtu 21 September 2019 sekira pukul 03.30 pagi lalu diteras rumahnya. Aksi pencurian ini ketahuan dari rekaman kamera pengintai (CCTV) miliknya.

“Ketika pagi-pagi saya bangun tidur, saya mendapati dua sangkar beserta burung didalamnya sudah tidak ada. Padahal pagarnya sudah saya gembok,”ujar Mugi kepada wartawan, Minggu 6 Oktober 2019 sore.

Mendapati burung peliharaanya telah raib, Mugi pun bergegas mengecek hasil rekaman kamera CCTV. Ketika dicek nampak terlihat seorang pria memakai baju hitam, bertopi dan mukanya menggunakan masker, mengendap masuk dan menggondol sangkar yang didalamya ada dua burung kenari.

Atas kejadian ini, Ia langsung melaporkannya ke Polsek Pasar Kamis. Hingga berita ini diturunkan, sang pencuri belum berhasil ditangkap.

Mugi menambahkan, sebelum terjadi kejadian pencurian ini, ia juga pernah kecolongan sepeda motor dirumahnya.

“Pernah juga motor saya di curi,”katanya.

Mugi berpesan kepada warga khususnya Dusun Bugel Desa Pengadegan, Pasar Kemis untuk berhati-hati. Kalau punya barang berharga sepeda motor atau burung peliharaan jika malam hari harap dimasukan kedalam rumah. Sebab menurut dia, para pencuri itu masih berkeliaran disekitar wilayah tersebut.

“Saya juga berharap kepada kepolisian semoga bisa cepat menangkap sipencuri itu,” pungkasnya. (BB)