NASIONALNEWS.ID Pemalang – Niat mengurus STNK di Kantor SAMSAT Jalan Pemuda Nomor 49 Kabupaten Pemalang Pemalang Provinsi Jawa Tengah, Pria yang akrab dipanggil Ian warga Desa Mulyoharjo Kecamatan Pemalang mengaku kesal terhadap pelayanan instansi Pemerintah. Seharusnya melayani masyarakat yang hendak membayar pajak kendaraan maupun mengurus kelengkapan kendaraan dilayani dengan perhitungan waktu yang seefisien mungkin tidak bertele-tele, justru menghabiskan seharian.
Ian menyaksikan langsung betapa bebasnya para calo memberikan uang tunai kepada pegawai Samsat Pemalang yang mengesampingkan masyarakat yang datang bertujuan membayar pajak maupun mengurus STNK kendaraan yang hilang.
“Saya datang ke Kantor Samsat Pemalang Pukul 09.30 WIB seperti biasa layaknya kantor pelayanan, Saya ambil tiket antrian elektronik dan mendapat antrian nomor 058, kemudian saya menyerahkan persyaratan kemudian menunggu untuk dipanggil,” kata Ian di lokasi, Selasa (26/9/2023).
Ian kecewa terhadap pelayanan Samsat Pemalang yang memberi karpet merah kepada calo di lingkungan Samsat.
“Saya sangat kecewa sekali dengan pelayanan Samsat dengan terang-terangan para calo memberikan uang tunai kepada petugas Samsat dan kita yang ngurus sendiri dibuat lama dengan berbagai alibi,” Sambung Ian
Hingga masuk jam istirahat, Ian menanyakan kepada petugas mengenai berkas miliknya, namun dijawa berkas belum ditemukan
“Masa cari berkas kok berjam-jam, apa motor saya ini motor curian, kok gak ketemu-ketemu datanya” keluh Ian dengan nada kesalnya
“Saya datang jam 09.30 selesai jam 15.00 WIB, sama sekali tidak menghargai waktu terhadap masyarkat mereka ini, pelayanan tidak punya target waktu,” ujar Ian pria yang berprofesi sebagai Advokat.
Tidak hanya disitu, Ian juga mengaku kecewa terhadap pelayan cek fisik kendaraan yang mana dirinya dimintai uang.
“Udah gitu saya juga dimintai uang saat cek fisik kendaraan, tolong ini Pemerentah provinsi Jawa Tengah dievaluasi lagi Samsat pemalang,” tutup Ian.
Rep (IMAM S)