Diduga, Bangunan Tujuh Ruko Belum Kantongi IMB

oleh -

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Tujuh bangunan ruko yang berada di Jalan Raya Semanan, Rt 06/08, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat diduga belum memiliki Ijin Mendirikan Bangunan (IMB). Namun, proses pembangunan terus berjalan.

Pembangunan ruko tersebut juga menjadi perbincangan warga sekitar. Pasalnya, pada bangunan tersebut belum terlihat adanya papan IMB.

“Bangunan tersebut jelas dikomersilkan. Tapi, tidak mengantongi IMB, dan kenapa tidak ada penindakan dari pihak terkait?. Padahal jelas jelas melanggar aturan,” ujar WS, salah satu warga sekitar, Rabu (27/2/19) sore.

Selain IMB, WS juga menyoal terkait proses pembangunannya yang tidak aman. Sehingga, dirinya merasa khawatir atas dampak daripada bangunan tersebut.

“Saya khawatir dengan pelajar yang sering melintas di depan bangunan ini, khususnya yang menggunakan sepeda. Matrial pasir yang berserakan di jalan dapat membahayakan para pelajar ini,” imbuhnya.

Sementara, ketika berita ini ditayangkan Dinas Cipta Karya Tata Ruang (Citata) Jakarta Barat belum dapat dikonfirmasi.

Untuk diketahui, berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) DKI Jakarta Nomor 7 Tahun 2018 Tentang Bangunan Gedung, dan Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 128 Tahun 2012 Tentang Pengenaan Sanksi Pelanggaran Penyelenggaraan Bangunan Gedung.(Budi/Ang)

No More Posts Available.

No more pages to load.