Diduga Fiktif Alamat Pemenang Tender 6,9 M di Kota Tangsel

oleh -
proyek 6.9 miliar

NASIONALNEWS.ID TANGERANG SELATAN – Perkumpulan Monitoring Pilar Bangsa (PMPB) tuding tender Rp6,9 Miliar berbau kolusi, korupsi dan nepotisme (KKN). Pasalnya, lelang proyek dengan kode tender 13028225 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dimenangkan perusahaan yang alamat keberadaan kantor yang diduga fiktif.

Ketua PMPB, Gordon Sitinjak menduga adanya keterlibatan penyedia proyek dan pemufakatan jahat dalam proyek tambah ruang kelas (TRK) SDN Perigi 4 dengan pagu Rp6.978.365.993,- yang dimenangkan PT Fauzan Bahira Arsya Berkarya tidak mencantumkan alamat perusahaan.

“Saya menduga proyek TRK SD Parigi 4 senilai Rp6,9 miliar itu ada persekongkolan jahat antara pengusaha dan penyedia proyek. Saya melihat adanya keterlibatan oknum pejabat dalam mengatur proyek tersebut,” kata Gordon kepada Nasional News melalui telepon selularnya, Selasa (8/6/2021).

Menurutnya, data alamat perusahaan yang tercantum tidak sesuai, setelah pihaknya melakukan survei di lapangan.

“Kenapa? Karena PT Fauzan Bahira Arsya Berkarya tidak pernah terdata beralamat di Kampung Babakan RT 003/002 Kelurahan Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong Kota Tangerang Selatan (Tangsel),” tukasnya.

Gordon menduga ada keterlibatan oknum pejabat, hal itu diperkuat dengan maladministrasi perusahaan dalam penyampaian berkas administrasi yang menjadi syarat pemenangan tender, salah satunya adalah pengisian alamat yang dapat dihubungi dan Surat Pajak Terhutang (SPT) tahunan.

“Bagaimana mereka (pengusaha-red) bisa menyetorkan SPT tahunan, kalau alamat mereka saja ga jelas. Ini dugaan-dugaan yang perlu diusut tuntas oleh Aparat Penegak Hukum (APH) di Kota Tangsel,” tandasnya. (Yuyu)

No More Posts Available.

No more pages to load.