Diduga Mabuk, Avansa Tabrak Pengendara Motor Hingga Tewas

oleh -
Img 20200411 Wa0005

NASIONALNEWS.ID, JAYAPURA – Pengendara sepeda motor Honda Vario meninggal dunia, akibat kecelakaan lalu lintas ditabrak mobil Toyota Avansa di Jalan Siliwangi tepat di depan Asrama Polisi Kota Lama, Kabupaten Nabire, Jumat (10/4/2020) Pukul 00.20 Wit.

Melalui siaran pers Humas Polda Papua menjelaskan, bahwa dari keterangan saksi Sonny (40) kejadian berawal dari pengendara sepeda motor Honda Vario, Jurais (28) melaju dari arah Pasar Kalibobo, ketika di depan Aspol Kota Lama datang dari arah berlawanan Mobil Avansa DS 1558 AZ, yang dikemudikan Fredy Mory (32) diduga dalam keadaan mengonsumsi minuman keras (mabuk) dengan kecepatan tinggi tiba-tiba mobil masuk lajur kanan dan akhirnya terjadi kecelakaan.

“Akibat kecelakaan tersebut korban terjatuh dan mengalami benturan pada bagian wajah, dan masyarakat yang melihat kejadian tersebut langsung membawa korban ke RSUD Nabire. Namun, tidak menunggu lama korban dinyatakan meninggal dunia oleh pihak Rumah Sakit,” ujar Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal.

Img 20200411 Wa0003Indentitas pengendara sepeda motor Honda Vario bernama Jurais (28). Sedangkan pengemudi mobil Avansa DS 1558 AZ bernama Fredy Mory (32).

Lanjutnya, saksi pada saat kejadian tersebut, seorang laki-laki Sonny Agung Setiawan (40) warga Kelurahan Aspol Kota Lama Kabupaten Nabire. Barang bukti yang diamankan satu unit sepeda motor Honda Vario dan satu unit mobil Toyota Avanza DS 1558 AZ.

“Adapun Langkah–langkah Kepolisian setelah menerima laporan, mendatangi TKP untuk melakukan olah TKP serta meminta keterangan saksi dan mengamankan barang bukti. Setelah itu, korban dibawa ke RSUD Nabire guna membuat Visum Et Repertum,” imbuhnya.

Menurut Kabid Humas Polda Papua, saat ini kasus kecelakaan tersebut telah ditangani Polres Nabire.

“Kepada para pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat, agar selalu berhati-hati dalam berkendara dan tidak mengkonsumsi minuman keras saat berkendara, karena akan membahayakan diri sendiri maupun orang lain,” pesannya. (Yeri)