Diduga Tercemar Limbah, 14 Santri Masuk Puskesmas

oleh -

NASIONALNEWS.ID, TANGERANG – Terkait soal 14 santri dari Pondok Pesantren Nurul Hikmah, Pasar Kamis, Kabupaten Tangerang, masuk Puskesmas. Akibat menghirup udara diduga tercemar limbah B3 dari pabrik yang ada di sekitar Pesantren, Rabu (28/8/2019) malam.

“Ada beberapa dugaan, bahwa udara limbah yang mereka hirup berasal dari pabrik penyulingan oli yang berada di kawasan pergudangan Akiong. Hal ini dikatakan oleh salah satu aktivis sosial, Darsuli kepada wartawan di lokasi kejadian di Pesantren Nurul Hikmah, Bugel, Pasar Kamis, Tangerang pada, Sabtu (31/8/2019).

Darsuli mengatakan, polusi udara berasal dari pabrik penyulingan oli yang letaknya di pergudangan Akiong lokasinya berjarak sekitar 500 M dari lokasi kejadian.

“Saya hari ini mencoba ke lokasi kejadian, dan ternyata ada bau menyengat dan berasa pedas dimata serta membuat kepala pusing. Bau ini yang kami duga membuat para santri sesak napas,” ujar Darsuli kepada wartawan.

Lanjut Darsuli, karena penasaran dirinya mencoba menyelusuri sumber bau yang menyengat itu berasal. Setelah ditelusuri ternyata bau menyengat itu dari industri penyulingan Oli yang ada didalam kawasan indsutri Akiong.

“Saya sendiri sudah masuk ke pabrik pembakaran oli, dan ternyata baunya sama persis yang saya hirup dilokasi Pesantren,” ujar Darsuli.

Darsuli menambahkan, disaat masuk ke pabrik pembakaran oli, dirinya hampir jatuh pingsan karena tidak terbiasa dengan bau yang menyengat yang dikeluarkan dari asap pembakaran oli pabrik itu.

“Kepala saya pusing ketika masuk ke pabrik penyulingan oli itu,” pungkasnya.

Sebelumnya telah diberitakan 14 santri dari Pesantren Nurul Hikmah Desa Bugel, Pasar Kemis, Tangerang dibawa ke Puskesmas gara-gara menghirup limbah B3 dari pabrik yang ada disekitar Pesantren. pada Rabu 28 Agustus 2019.( Budi)

No More Posts Available.

No more pages to load.