Diduga Terima Suap, Satpol PP Biarkan Bangunan Tanpa IMB

oleh -
Satpol PP Kota Tangerang
Pembangunan 5 rumah tinggal 2 lantai di Blok R Perumahan Batuceper Permai

NASIONALNEWS.ID KOTA TANGERANG – Pembangunan lima unit rumah 2 lantai tanpa izin mendirikan bangunan (IMB) tak kunjung disegel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang. Padahal sebulan yang lalu, Satpol PP sudah memanggil pemilik bangunan dan diketahui belum mengantongi izin, mandulnya penegakan peraturan daerah (Perda) mencoreng wajah Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Diduga terima suap, setelah pemanggilan proses pembangunan terus berjalan hingga saat ini, bangunan sudah berdiri sekitar 60% di blok R Perumahan Batuceper Permai, Kelurahan Batuceper. Satpol PP Kota Tangerang berencana akan menyegel setelah membuat surat panggilan kedua kepada pemilik bangunan tersebut, apabila tidak memiliki IMB.

Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah (Kabid Gakumda) Satpol PP Kota Tangerang, Iwan Syarifudin membenarkan telah melakukan pemanggilan terhadap pemilik bangunan, yang diwakili pengacaranya hadir memenuhi surat panggilan Satpol PP Kota Tangerang.

“Bulan kemarin sudah dipanggil dan pengacaranya yang datang tanpa membawa IMB, karena perizinan masih dalam proses pengurusan,” jelas Iwan kepada Nasional News di kantornya, Rabu (28/7/2021) pagi.

Terkait aktivitas pembangunan terus berjalan tanpa IMB dan tidak disegel Satpol PP Kota Tangerang, Iwan berjanji pihaknya akan melakukan penyegelan terhadap bangunan tersebut, tapi setelah panggilan kedua dilakukan ternyata tidak mempunyai IMB dan sempat tertunda karena terpapar Covid-19, menjalankan isolasi mandiri selama dua minggu tidak datang ke kantornya.

“Panggilan kedua dulu bang, baru disegel bang. Kalau pangilan kedua tidak bawa IMB nanti kita segel, dulu tertunda saya isolasi,” tutupnya.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Satpol PP Kota Tangerang mengaku tidak mengetahui pemanggilan tersebut, sebab dirinya sedang isolasi mandiri pemulihan kesehatannya.

“Saya belum tau, kebetulan saya saat ini masih pemulihan atau isoman,” pungkasnya. (SL)

No More Posts Available.

No more pages to load.