Dishub Kota Tangsel Ancam Tindak Tegas Parkir Salahi Aturan

oleh -
dishub kota tangerang selatan

NASIONALNEWS.ID TANGERANG SELATAN – Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) serta jajaran Polres Tangsel menertibkan lokasi parkir yang mengganggu pengguna jalan di Jalan Pahlawan Seribu Teras Kota Tangerang Selatan. Dishub Kota Tangsel mengancam akan memberikan tindakan lebih tegas jika masih ada parkir membandel.

Hal itu ditegaskan Sekretaris Dishub Kota Tangsel, Ika mengatakan, bahwa kegiatan penertiban lokasi parkir tersebut berdasarkan laporan masyarakat yang merasa terganggu dengan penataan parkir kendaraan yang tidak sesuai aturan.

“Dasar kami menertibkan di sana salah satunya aduan masyarakat soal parkir yang tidak beraturan dan akan memberikan tindakan lebih tegas jika masih ada parkir membandel,” janji Ika kepada Nasional News di ruang kerjanya, Rabu (12/1/2021).

Menurutnya, Dishub Kota Tangsel bertindak setelah adanya pengaduan dan bertindak demi mengedepankan kenyamanan dan kepentingan masyarakat.

dishub kota tangsel

“Kami melihat seluruh kepentingan masyarakat, aduan masyarakat ini disampaikan kepada pimpinan kita yang diteruskan kepada kami jajaran Dishub, kemudian kami bersama Satpol PP dan juga pihak Kepolisian turun kelapangan melihat kondisinya seperti apa, ternyata memang benar,” katanya.

Ika menjelaskan, penertiban berjalan dengan tertib dengan cara persuasif dengan melakukan pemberitahuan terlebih dahulu kepada juru parkir .

“Kami melakukan itu juga dengan cara persuasif tidak langsung memberikan sanksi, bukannya kami tidak tegas tapi ini sebagai himbauan terlebih dahulu. kemudian hari jika mereka masih melanggar akan kita lakukan tindakan yang lebih tegas, karena disitu sudah ada rambu akan kita lakukan penilangan,” tegasnya.

Ika berjanji, pihaknya akan menyisir titik parkir lain di Kota Tangsel untuk dilakukan penertiban serupa .

“Sementara kami baru melakukan satu titik untuk selanjutnya kami pelajari juga titik-titik yang lain , kami akan melakukan operasi rutin satu-satu,” tandasnya. (Yuyu)

No More Posts Available.

No more pages to load.