Ditreskrimsus Polda Banten Rutin Awasi Stok Distribusi APD dan Alkes

oleh -
humas polda banten
Dirreskrimsus Polda Banten, Kombes Pol Joko Sumarno (batik) bersama Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi, Minggu (14/3/2021).

NASIONALNEWS.ID SERANG – Direktorat Reserse Kriminal Khusus(Ditreskrimsus) Polda Banten rutin melakukan pengawasan distribusi alat pelindung diri (APD) dan handsanitizer di apotik maupun di distributor dalam masa pandemi Covid-19.

Dirreskrimsus Polda Banten yang juga sebagai Kasatgas PEN Daerah Banten, Kombes Joko Sumarno mengatakan, bahwa pengawasan tersebut perlu dilakukan guna memastikan ketersediaan APD di wilayah hukum Polda Banten stabil.

“Kita dari Ditreskrimsus Polda Banten rutin melaksanakan pengawasan dan pengecekan ketersediaan stok APD, masker dan handsanitizer di setiap apotik, toko alat kesehatan dan para distributor,” terang Dirreskrimsus Polda Banten, Kombes Joko Sumarno, Minggu (14/3/2021).

Menurutnya, pengecekan tersebut penting dilakukan bertujuan untuk memastikan ketersediaan stok, dan yang terpenting memastikan bahwa harganya masih normal dan stabil.

“Apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti ini, setiap masyarakat diwajibkan mematuhi protokol kesehatan. Namun kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik, jangan sampai memborong APD, masker dan handsanitizer di toko-toko atau apotik, karena bisa mengakibatkan kelangkaan dan kenaikan kepada harganya,” ujarnya.

Joko menambahkan, pengawasan tersebut perlu dilakukan guna mendukung program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional.

“Antisipasi ini perlu kita lakukan guna pemulihan ekonomi nasional, dimana akibat dampak covid-19 ini membuat perekonomian negara kita menurun sehingga dengan melakukan pengawasan ini kita turut andil dalam membantu pemerintah,” pungkasnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Banten, Kombes Edy Sumardi mengajak kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Polda Banten untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

“Di masa pandemi covid-19 ini, mari kita patuhi protokol kesehatan. Selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pesannya.

Menurutnya, semua itu dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 dan mendukung program pemerintah.

“Mari kita dukung program pemerintah tentang pencegahan penyebaran Covid-19 dan juga kita dukung pemulihan ekonomi nasional,” tandasnya. (Hms/red)