DPC GMNI Lebak Ragukan Integritas Tim Seleksi KPUD Lebak

oleh -
oleh

NASIONALNEWS.ID, LEBAK – Carut marutnya tahapan perekrutan calon anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Lebak menjadi catatan DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia GMNI Lebak. Atas kondisi itu, integritas tim seleksi (Timsel) KPUD Lebak diragukan.

Ketua umum GMNI DPC Lebak, Riansyah saat ditemui, Kamis 17/1/19) mengatakan bahwa pesta demokrasi rakyat sebentar lagi akan dihelat, tepatnya pada 17 april 2019 mendatang. Sepanjang catatan yang dimilikinya, tim seleksi KPUD tidak lazim dalam menentukan calon anggota. “Ada indikasi kuat Timsel KPUD Lebak membocorkan hasil tes psikologis sebelum waktu
diumumkan,” ujarnya.

Riansyah menambahkan, ada beberapa peserta seleksi yang seharusnya tidak lolos (berdasarkan nilai.red) tetapi dianggap lulus untuk masuk ke tahap kesehatan dan wawancara.

“Selain itu, ada unsur kuat nepotisme di kubu Timsel KPUD Lebak, Timsel Lebih mengedepankan hubungan kekerabatannya ketimbang hasil dari proses Seleksi,” tegasnya.

Dalam hal ini, DPC GMNI Lebak berencana melaporkan proses seleksi timsel KPUD
Lebak ke Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia ( KPU RI ) dan Dewan Kehormatan Penyelenggara
Pemilu Republik Indonesia ( DKPP RI ).

Adapun tuntutan DPC GMNI Lebak yaitu diantaranya :

1. Meminta KPU RI dan DKPP RI untuk mengusut secara tegas Timsel perekrutan KPU Kabupaten Lebak.

2. DKPP RI harus melakukan sidang secara transparan (terbuka), agar mayarakat Kabupaten lebak dapat melihat, sehingga keputusan atau hasil dapat diterima oleh masyarakat.

3. KPU RI dan DKPP RI harus memberikan sanksi tegas kepada pihak pihak yang terlibat, sesuai peraturan dan Per Undang-Undangan yang berlaku. (Ali/Ang)

No More Posts Available.

No more pages to load.