Dua Perampok Minimarket Diciduk Polisi

oleh -
oleh

NASIONALNEWS.ID, SERANG – Pelaku perampokan sebuah minimarket Alfamart di Solear, Kabupaten Tangerang diciduk jajaran anggota Satreskrim Polresta Tangerang, Rabu (20/2/19) lalu. AM (27) dan OA (30) ditangkap saat berada di rumah yang berlokasi di wilayah Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan, dalam melakukan aksinya AM dan OA bersama dua rekannya yang masih buron memberdayakan karyawan dengan menodongkan golok.

“Pelaku berjumlah empat orang dengan bersenjatakan golok dan belati. Senjata tajam itu digunakan untuk mengancam karyawan Alfamart. Pelaku mengancam akan membunuh apabila karyawan tidak membuka brankas,” ujarnya.

Merasa terancam lanjut Kapolres, karyawan alfamart membuka brankas dan pelaku menguras uang sebesar 35 juta rupiah. Aksi pelaku terekam kamera pengintai (CCTV).

“Berdasar dari rekaman CCTV serta keterangan karyawan, tim Opsnal Unit IV Ranmor yang dipimpin Ipda Rizqi M Fadhil berhasil mengidentifikasi dan langsung bergerak melakukan pencarian para pelaku. Setelah enam bulan melakukan pencarian, tim Opsnal akhirnya berhasil membekuk 2 pelaku,” terangnya.

Kapolres menambahkan, adapun barang bukti yang turut diamankan yaitu diantaranya senjata tajam jenis golok dan belati. Dalam pemeriksaan yang dilakukan secara terpisah, kedua tersangka mengakui dalam setiap aksinya dibantu dua rekannya yaitu AG alias Joleng dan PF. Keduanya juga merupakan warga Desa Cipayung.

“Berbekal dari pengakuannya, kedua tersangka segera dibawa untuk menunjukan tempat persembunyian Agus dan Piki,” imbuhnya.Masih Kapolres, saat tim Satreskrim tiba di lokasi Agus dan Piki tidak ada di dalam rumah. Begitupun saat tempat persembunyian di Rangkabitung digerebeg, Ag dan PF juga tidak berhasil ditemui. “Tapi kita yakini dalam waktu dekat kedua buronan ini bisa kami tangkap,” tegas Sabilul.

Ditempat yang sama, AKP Gogo Galesung menambahkan kedua pelaku merupakan kawanan perampok spesialis minimarket lintas provinsi. Tidak hanya di Tangerang, kawanan perampok ini juga mengaku pernah beraksi di daerah Bogor dan Depok, Jawa Barat.

“Jadi tidak hanya di Tangerang, kawanan perampok spesialis minimarket ini, juga melakukan aksi serupa di sejumlah tempat di Jakarta dan Jawa Barat. Dalam setiap aksinya selalu membawa senjata tajam dan menggunakan masker,” beber Gogo.

Terpisah, Kabid humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mewaspadi aksi kriminalitas. Menurutnya, aksi kriminal seperti pencurian dapat diminimalisir, salah satunya dengan mengaktifkan ronda malam.

“Aksi kriminalitas seperti pencurian, perampokan yang sering terjadi di wilayah perumahan biasanya kurang memadai bahkan tidak ada pos ronda jaga malam. Untuk meminimalisir segala kemungkinan yang ada, masyarakat dapat mengkatifkan kembali,” himbau Edy Sumardi. (Tubagus cs/Ang)

No More Posts Available.

No more pages to load.