Jaga Kamtibmas, Polres Pulau Buru Gelar Razia

oleh -332 views

NASIONALNEWS.ID, BURU – Dalam rangka menjaga dan memelihara stabilitas kamtibmas Polres Pulau Buru menggelar kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Buru dengan sasaran premanisme, miras, sajam serta penyakit masyarakat lainnya.

Kegiatan K2YD ini dipimpin Kasubag Bin Ops Bag Ops Polres Pulau Buru, Iptu Rudy Raunsay didampingi Kasat Intelkam, Kasat Resnarkoba, KBO Narkoba serta personil Polres Pulau Buru yang terlibat dalam surat perintah dengan melakukan razia dan patroli, untuk mencegah terjadinya kejahatan guna menciptakan situasi yang aman serta kondusif ditengah masyarakat.

i”Seluruh personil yang terlibat untuk bertindak secara simpatik dan humanis tanpa kekerasan, berikan himbauan serta pembinaan kepada para pemuda-pemudi agar tidak menganggu ketertiban dan ketentraman masyarakat,” ujar Rudi.

Lanjutnya, sebanyak 30 Personil dikerahkan dalam kegiatan K2YD guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat

“Sasarannya tempat yang rawan, aksi balap liar, miras, prostitusi dan premanisme untuk meminimalisir adanya tindak kejahatan yang dapat menganggu situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Pulau Buru,” tegas Rudi.

Rudi menerangkan, bahwa kegiatan malam personil Polres Buru melakukan razia di penginapan atau hotel dan café yang ada di Kota Namlea.

“Saat Tim melanjutkan pemeriksaan di beberapa penginapan kami mendapati pasangan yang bukan suami istri yang berada dalam 1 kamar, dan pramuria yang tidak memiliki kartu putih dan kami bawa ke Polres Pulau Buru untuk di ambil keterangan dan test urine,” jelasnya.

Rudi menambahkan, kegiatan patroli K2YD ini digelar hingga pukul 02.00 yang diakhiri dengan apel konsulidasi.

“Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan aman dan kondusif,” pungkasnya. (Adam’s)