Kampung Jawara di Satroni Kapolsek Ciputat

oleh -
Polsek Ciputat Polres Tangerang Selatan
Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika,SH bersama anggota saat Kunjungan Ke Kampung Tangguh Jawara di Kelurahan Rengas Kecamatan Ciputat Timur Kota Tangerang Selatan

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGSEL – Dalam rangka melihat dan mengecek situasi wilayah selama wabah virus korona atau covid-19 melanda Indonesia, Kapolsek Ciputat bersama jajaran Satroni Kampung Tangguh Jawara di Kelurahan Rengas Kecamatan Ciputat Timur Kota Tangerang Selatan. Senin (15/6/2020).

Kampung Tangguh JAWARA merupakan kampung Jaga Kesehatan Religius Sejahtera, yang berkegiatan berbasis kemasyarakatan 

bekerjasama dengan tiga pilar, yang dipersiapkan untuk mewakili Kecamatan sebagai kampung percontohan di Kota Tangsel.

Saat dihubungi melalui sambungan seluler, Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika mengatakan, kedatangannya dalam rangka melihat dan mengecek beberapa kegiatan masyarakat di wilayah tersebut.

“Kedatangan kami (polsek-red) untuk melihat, mengecek sekaligus memberikan motifasi kepada warga yang ada di kampung Jawara agar tetap semangat melakukan kegiatan di masa pandemi covid-19,” ujarnya.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan masyarakat di kampung tersebut yakni, mengaktifkan Posyandu, Siskamling, beternak kambing, Budidaya ikan lele, hidroponik dan mengelola Bank sampah.

“Dengan kunjungan ini, berharap bisa memberikan semangat kepada masyarakat agar terus melakukan kegiatan positif dan membangun wilayah,” beber Kompol Endy.

Sementara, Agus Salim Lurah Rengas mengatakan akan mendukung program kampung Jawara menjadi wakil Kecamatan Ciputat Timur dalam program Kampung  Tangguh di Kota Tangsel. (Yuyu).