Kapolda Banten Buka Rakernis SDM Tahun Anggaran 2018

oleh -
oleh

NASIONALNEWS.ID, POLDA BANTEN – Guna meningkatkan kemampuan fungsi Sumber Daya Manusia (SDM) dan mengevaluasi pelaksanaan tugas serta permasalahan diwilayah, Biro SDM Polda Banten menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Tahun Anggaran (T.A) 2018, di Aula Serbaguna Polda Banten. Rabu (19/12/2018) .

Dengan mengusung tema “Mewujudkan SDM Polda Banten yang Berprestasi dan Inovativ” Rakernis dibuka langsung Kapolda Banten Brigjen Pol Drs. Tomsi Tohir M.Si.

“Tema Ini menunjukkan bahwa prestasi dan inovasi, menjadi sebuah keniscayaan bagi setiap institusi. Untuk mempertahankan eksistensi dan menunjukkan keunggulan, dalam menghadapi kompetisi dan tantangan yang terus berkembang,” kata Kapolda Banten, saat membuka Rakernis SDM Polri Polda Banten T.A. 2018.

Sosialisasi ini turut dihadiri Wakapolda Banten Kombes Pol Drs. Tomex Korniawan, para Pejabat Utama Polda Banten, Kabag Biro SDM Polda Banten, Kasubbagrenmin Satker Polda Banten, Kabagsumda Polres Jajaran, dan Para Peserta Rakernis SDM Polri Polda Banten T.A. 2018.

Kapolda Banten Brigjen Pol Drs. Tomsi Tohir mengatakan, berdasarkan data yang ada, pada tahun 2018, kekuatan personel Polda Banten berjumlah 7.229. Dengan komposisi 7.018 orang anggota Polri dan 211 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Dengan adanya peningkatan status Polda Banten menjadi tipe A, maka kedepan dipastikan kita akan mengelola sumber daya manusia yang lebih besar, dengan beragam karakter, potensi dan kompetensi. Ini adalah tantangan yang perlu disikapi secara cermat oleh pengemban F
fungsi SDM,” ujar Kapolda Banten.

Terkait rekrutmen, Kapolda Banten merasa bangga kepada Biro SDM Polda Banten. Lantaran rekrutmen tahun 2018, mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari pemerintah dan kalangan masyarakat. Karena berjalannya mekanisme pengawasan dan sistem seleksi terpadu yang sangat ketat, sehingga dapat menekan segala bentuk penyimpangan dan penyalahgunaan wewenang.

“Saya mengapresiasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh biro SDM, untuk turut mensukseskan agenda prioritas pemerintah, yakni revolusi mental dan mengakselerasi salah satu kebijakan utama Promoter, yakni perbaikan kultural,” paparnya.

Selanjutnya dengan mengucapkan ”Bismillaahirrohmaanirrohiim” Kapolda Banten Pada Rabu, tanggal 19 Desember 2018, Pukul 08 : 00 Wib, Rakernis SDM Polri Polda Banten Tahun Anggaran 2018, secara resmi dibuka. (Tb cs)

No More Posts Available.

No more pages to load.