Kapolda Metro Jaya Minta Mapolres Soetta Beri Layanan Humanis

oleh -
Img 20200729 075636

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, Irjen Nana Sujana. meresmikan beroperasinya Kantor Kepolisian Resort Kota Bandara Internasional Soekaŕno Hatta (Soetta) Jalan C4 Gd. 641 Kelurahan Panjang, Benda. Kota Tangerang, Selasa (28/7/2020).

”Gedung ini dibangun atas hibah dari PT Angkasa Pura, dengan luas tanah 1.600 meter persegi, yang saat ini diduduki oleh 650 personil anggota. Dimana atas kerjasama yang diberikan. Kami atas nama lembaga Polri mengucapkan banyak terima kasih,” ucap Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sujana. dalam sambutannya di hadapan para tamu undangan.

Lanjut Kapolda Metro Jaya, Polisi juga harus bisa melayani dan mengayomi masyarakat dengan humanis. Maka dengan berdirinya kantor Polres Bandara Soetta ini tentunya bukan saja melayani masyarakat saja, akan tetapi juga melayani tamu dari mancanegara.

”Apalagi saat sekarang ini, adanya musibah penyakit Covid – 19, kasus ini semakin hari semakin banyak yang terdampak. Oleh karena itu, masyarakat yang datang dari luar juga harus kita waspadai, mengingat makin bertambahnya kasus ini setiap harinya di Jakarta,” katanya.

Selain itu, Kapolda Metro Jaya meminta selama pandemi Covid – 19 ini, kinerja kepolisian harus tetap selalu mengacu kepada protokol kesehatan serta Distancing kesehatan, agar kita tetap sehat selalu.

”Tingkatkan kinerja, jaga kebersihan dan rawat gedung ini dengan sebaik-baiknya agar masyarakat yang berkunjung dapat merasa nyaman. Kalau masyarakat berkunjung ke sini, harus dilayani dengan baik,” pinta Kapolda.

Lebih lanjut kata Kapolda, gedung ini tentunya nanti akan menjadi motivasi kinerja Polres Bandara Soekarno Hatta untuk bekerja lebih giat dalam melayani masyarakat.

“Terima kasih kepada Angkasa Pura, Pemerintah Kota/Kabupaten Tangerang, atas dibangunnya gedung baru Polres Kota Bandara Soetta ini. Dan terima kasih juga kepada masyarakat, karena mempercayai kami. Ini suatu kebanggaan kami,” ucapnya.

Lebih jauh Kapolda mengungkapkan bahwa keberadaan Polres Bandara Soekarno-Hatta ini berawal dari berdirinya Pospol, dimana kemudian berubah menjadi Polsek dan kini berganti menjadi Polres. Jadi keberadaan Polres Bandara Soetta ini, sangat membantu kinerja lembaga instansi dikawasan wilayah ini dalam rangka antisipasi maraknya kriminal dewasa ini.

Hal yang sama juga dikatakan Kapolres Bandara Soekarno Hatta. Kombes Pol. Ade Ferdian Saputra, Ia pun mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu berdirinya gedung Polres Banda Soetta ini, sehingga semua pembangunannya telah selesai dengan baik.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Angkasa Pura dan semua pihak atas dukungannya selama ini. Sehingga fasilitas yang telah dibangun bisa kami manfaatkan untuk pelayanan kepada masyarakat,”kata Kapolres Kota Bandara Soetta Kombes Pol. Ade Ferdian Saputra.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Kapolda Metro Jaya yang sekaligus juga melihat ruang dalam gedung baru Polres Bandara Soekarno Hatta yang berlantai 6 ini dengan didampangi para Kapolres se jajaran Polda Metro Jaya dan para pejabat Bandara Soekarno-Hatta.

Hadir dalam Peresmian Mapolres Bandara Soekarno Hatta, diantaranya, Dirut Angkasa Pura 2, Kepala Bea Cukai Bandara Soetta, Kejari Tangerang, Kapolresta Tangerang, Kapolres Metro Tangerang, Kapolres Tangerang Selatan, Wakil Walikota Tangerang dan Jajaran serta para petinggi Polres Bandara Soekarno Hatta. (yuyu)