Kapolres Audiensi dengan Mahasiswa Cipayung Plus Kota Tangerang

oleh -
Mahasiswa Cipayung Plus Kota Tangerang
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto saat audiensu dengan perwakilan mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus Kota Tangerang. Jumat (9/10/2020).

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Guna menjalin silaturahmi dan sinergitas yang erat antara Polri dengan mahasiswa. Kapolres Metro Tangerang Kota menggelar audiensi dengan pimpinan Mahasiswa Cipayung Plus Kota Tangerang, sekaligus membahas terkait permasalahan saat demo di kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) beberapa waktu lalu.

Selain Kapolres Kombes Pol Sugeng Hariyanto, pertemuan tersebut juga dihadiri Kasat Intelkam AKBP Randi Ariana untuk berbincang-bincang dengan perwakilan mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus, yakni HMI MPO, HMI DPO, GMNI, Himata, IMM dan SAPMA PP Kota Tangerang.

Dalam sambutannya, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto mengatakan, kejadian yang terjadi beberapa waktu lalu di kantor BPN Kota Tangerang menjadi evaluasi, baik Polri maupun teman-teman mahasiswa.

“Atas nama pribadi, saya mohon maaf apabila kemarin saat pam demo di BPN ada oknum yang melakukan tindakan agresif. Namun, oknum-oknum itu sudah kami tindak secara tegas dan akan ditindak lanjuti oleh Propam,” ungkapnya.

Tindakan yang disayangkan pihaknya tersebut terjadi karena kondisi psikis, fisik, dan mental setiap anggota itu tidak sama.

“Saat dilapangan ada yang bisa mengendalikan diri dan ada juga yang tidak bisa mengontrol kesabaranya. Mudah-mudahan, kedepan kita dapat komunikasi lebih baik dengan adanya kejadian kemarin,” harapnya.

Ditempat yang sama, Kasat Intelkam Polres Metro Tangerang Kota AKBP Randi Ariyana mengungkapkan, adanya pertemuan audiensi ini untuk meningkatkan komunikasi antara pihak kepolisian dan juga teman-teman mahasiswa yang ada di Kota Tangerang.

“Kawan-kawan Mahasiswa dari Cipayung Plus, sebelumnya mohon maaf atas kejadian kemarin. Semoga, dengan adanya audiensi dan Silaturahmi ini. Kedepannya komunikasi kita bisa tetap berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Sementara Ketua HMI DPO Tiba Yudha Laksana menuturkan bahwa pertemuan yang dilakukan ini sebagai langkah meningkatkan sinergitas antara mahasiswa dan pihak kepolisian khususnya Polres Metro Tangerang Kota.

“Kita tidak berharap dengan adanya kejadian kemarin, kedepan kita akan tetap jalin komunikasi yang lebih baik dengan pihak kepolisian,” tukasnya. (Iwan)