Kapolres Nabire Bantah Tak Ada Teror Pasca Pembakaran

oleh -
Sonny Marisi Nugroho Tampubolon
Kapolres Nabire, AKBP Sonny Marisi Nugroho Tampubolon, S.IK

NASIONALNEWS.ID, NABIRE – Kapolres Nabire menanggapi pemberitaan yang ditayangkan NasionalNews.id pada yang berjudul, Rumah Dibakar Massa dan Diteror, Anggota TNI Minta Keadilan.

Kapolres Nabire, AKBP Sonny Marisi Nugroho Tampubolon membantah, tidak ada yang meneror pasca pembakaran rumah yang dilakukan sekelompok massa di Kampung Bumi Wonorejo, Distrik Nabire Papua, Sabtu (25/1/2020) bulan lalu.

“Tidak ada yang meneror, itu tidak benar,” jelas Sonny melalui pesan WhatsApp kepada Nasional News, Minggu (29/3/2020).

Menurutnya, kasus pembakaran masih dalam penyelidikan Polres Nabire dan sekarang pihaknya sedang fokus menangani pencegahan penyebaran Virus Corona, mengikuti anjuran pemerintah sesuai Maklumat Kapolri.

“Saat ini kita fokus menghadapi Covid-19. Jangan keluar rumah dulu, ikuti anjuran pemerintah social distancing,” ujar Sonny.

Kapolres Nabire menghimbau kepada masyarakat, untuk menjauhi kerumunan, menjaga jarak dan menjaga kesehatan dengan berjemur di terik matahari pagi.

“Jauhi kerumunan dan jaga jarak serta upayakan dapat asupan sinar matahari pagi,” harapnya.

Sonny berpesan, agar masyarakat ikut mencegah penyebaran Virus Corona dengan tidak keluar rumah.

“Mari kita bergandengan tangan melawan virus Corona dengan cara berdiam diri dirumah, guna memutuskan rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya. (Yeri Tarima)