Kapolsek Kelapa Dua: Larangan Azan di Kelapa Gading itu Salah Paham

oleh -
img 20210523 130727

NASIONALNEWS.ID TANGERANG – Kapolsek Kelapa Dua Polres Tangerang Selatan (Tangsel) memberikan penjelasan ada kesalahpahaman soal beredarnya isu vidio larangan berkumandangnya azan di Perumahan Cluster Illago Gading Serpong, Rabu (19/5/2021). Kondisi keamanan saat ini terkendali dan kondusif di Kecamatan Kelapa dua Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Kelapa Dua, AKP Fredy Yudha Satria mengatakan, bahwa kejadian tersebut adalah kesalahpahaman antara penduduk perumahan dengan pengurus Masjid Jami Al-Fudhola.

“Intinya itu salah paham dan sudah ada permintaan maaf langsung dari pihak terkait tidak ada tujuan apapun,” ujar Kapolsek Kelapa Dua saat dihubungi melalui telpon selulernya, Kamis (20/5/2021).

Fredy menjelaskan, bahwa kesalahpahaman tersebut soal permintaan arah pengeras suara masjid dan permintaan tersebut tidak ada tujuan pelarangan azan.

“Intinya masalah Toa, Toanya pingin kearah mana dan itu tidak ada maksud dan tujuan dari majikannya, itu murni inisiatif dari dia,” katanya.

Ramainya orang di lokasi tersebut, jelas Kapolsek, karena spontanitas orang yang kebetulan lewat dan bukan warga tempat lokasi kejadian.

“Ramai-ramai itu bukan orang situ kebetulan orang lewat, spontanitas saja,” tuturnya.

Terkait isu soal pelarangan azan, Fredy menegaskan, tidak ada pelarangan azan dalam kejadian tersebut hanya salah paham.

“Tidak ada pelarangan Azan, siapa yang larang saya tangkap,” tegas Kapolsek.

Fredy menambahkan, saat ini kondisi di wilayah tersebut sudah kembali kondusif.

“Sudah kondusif, pa Romli sudah meminta maaf dan DKM pun sudah memaafkan dan sudah menjelaskan pada yang lainnya,” tandasnya. (Yuyu)

No More Posts Available.

No more pages to load.