Kepergok Nodong, Dua Pemuda Diamankan GBT

oleh -195 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Dua orang pemuda diamankan keamanan Garda Bintang Timur (GBT) Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (22/12/2019).

Diduga Keduanya kepergok oleh keamanan Garda Bintang Timur (GBT) saat melakukan aksinya menodong dua orang R Dan M warga Krendang Timur.

Ketua Umum Garda Bintang Timur Daenk Jamal mengatakan, saat pelaku melakukan aksinya, korban berteriak minta tolong dan terdengar oleh anggota Garda Bintang Timur yang sedang bertugas dan kemudian mengejar kedua pelaku.

“Pelaku saat ini sudah diamankan, untuk menghindari dari amukan massa,” kata Daenk

Daenk juga menerangkan, pelaku saat ini sudah diserahkan ke Polsek Tambora karena memang kejadiannya di wilayah hukum Polsek Tambora dan pihaknya hanya membantu mengamankan.

“Kedua pelaku sudah kita serahkan ke Polsek Tambora untuk dimintai Keterangan lebih lanjut bersama barang bukti satu buah badik dan dua handphone serta satu buah dompet,” ujarnya.

Sebelumnya korban menjelaskan, berawal dirinya dipanggil pelaku dan dimintai uang. Namun korban tidak memberikan walau pelaku sudah mengeluarkan senjata tajam jenis badik.

“Kita teriak minta tolong, pelaku kabur dan ditangkap keamanan RTH Kalijodo,” singkatnya. (BB)