Keroyok Anggota PMJ, 9 WNA Ditangkap

oleh -
Img 20200628 114005

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Jajaran Polsek Cengkareng berhasil selamatkan Anggota Polda Metro Jaya yang dikeroyok 9 orang Warga Negara Asing (WNA) Nigeria di Apartemen Grend Park View di Jalan Daan Mogot RW 05 Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (27/6/2020)

Kapolsek Cengkareng Kompol H.Khoiri mengatakan, berawal dari
Bhabinkamtibmas Kelurahan Duri Kosambi Bripka Achmad Haris mendapat laporan dari Briptu Hendri Anggota Krimsus Polda Metro Jaya pada pukul 17.30 WIB.
Bahwa ada 4 Rekanya dikeroyok oleh sekelompok orang WNA. Selanjut Bripka Haris melaporkan ke Kapolsubsektor Rawa Buaya Ipda H.Munadi dan Anggota Babinsa Serda Deni.

Kemudian Kapolsubsektor menghubungi Ka SPK Ipda Joko untuk meminta bantuan penebalan Anggota di TKP sekaligus memberikan pertolongan kepada Anggota Krimsus yang dihadang dan dikeroyok oleh sekelompok WNA (NIGERIA).

“Setelah mendapat laporan team Jajaran Polsek Cengkareng langsung meluncur ke Tempat Kejadian Perkara (TKP),” kata Kapolsek Cengkareng.

Kapolsek juga menjelaskan, menurut keterangan saksi (korban),
kejadian bermula dari Anggota Cyber Crime Polda Metro Jaya sekitar 15 Personil Pimpinan Kompol Khaerudin berada di TKP dalam rangka pengembangan perkara penipuan via online.

Kemudian ada salah satu warga berteriak “ada razia Warga Negara Asing” dan tidak lama kemudian sekelompok WNA langsung berkumpul dan melakukan penghadangan serta perlawanan terhadap personil Kepolisian yg akan melakukan pengembangan perkara penipuan online tersebut.

“Hingga terjadi pemukulan dan pengeroyokan terhadap 4 (empat) orang personil anggota Cyber Crime Polda Metro Jaya oleh sekelompok orang WNA Nigeria,” jelasnya.

Masih dikatakanya, keributan diperkirakan karena salah paham, informasi ada Razia orang Asing dari Pihak Imigrasi, sehingga sekelompok WNA tersebut melakukan penghadangan, perlawanan dan pengeroyokan terhadap anggota Polri (anggota Cyber Crime Polda Metro Jaya) yang akan melakukan pengembangan penangkapan kasus penipuan On Line yaitu saudara Dian (Tower F kmr. 626) (Punya pacar namanya Sima Gabriel yang jadi target Polda Metro Jaya) di Apartement Green Park View Blok F.

“Dengan bantuan personil gabungan dari Jatanras Polda Metro Jaya, Jatanras Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Cengkareng akhirnya berhasil mengamankan dan mengevakuasi Anggota Krimsus Polda Metro Jaya,” tegasnya.

“Anggota gabungan juga berhasil mengamankan 10 WNA yang diduga telah melakukan pengeroyokan kepada Anggota Krimsus Polda Metro Jaya.
Selanjutnya kesepuluh WNA tersebut dibawa ke Polda Metro Jaya guna proses lanjut,” tutup Kapolsek Cengkareng.(Budi Beler)