Lerai Keributan, Anggota TNI Tewas Ditusuk

oleh -
Anggota TNI Tewas Tertusuk
Oknum Prajurit Marinir TNI-AL Tersangka Penusukan Anggota TNI di Jakarta Barat

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Niat baik melerai keributan, anggota TNI Kodim 05/03 Jakarta Barat tewas tertusuk senjata tajam saat sedang menjalani tugas di depan Hotel Mercure Jalan Kali Besar Tambora, Jakarta Barat. Senin (22/06/2020) dini hari.

Setelah dilakukan penyelidikan. Terduga pelaku penusukan terhadap Babinsa Pekojan Serda Saputra berhasil di ringkus oleh Polisi Militer (POM) TNI dan merupakan oknum prajurit Marinir TNI AL.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal kepada wartawan.

Terduga pelaku sudah ditangkap. Dan benar, yang bersangkutan adalah prajurit marinir TNI AL. Saat ini sedang dilaksanakan proses penyelidikan di Polisi Militer,” kata Zaenal ketika dikonfirmasi pada Selasa (23/6/2020).

Sebelumnya, Komandan Kodim (Dandim) 0503/JB, Kolonel Kav Valian Wicaksono membenarkan kejadian yang dialami anggotanya tersebut dan meninggal akibat luka tusuk dari orang tak dikenal (OTK).

“Dia meninggal karena ditusuk saat sedang menjalankan tugas, melerai keributan antara orang tak dikenal tamu di Mercure,” ujarnya pada Senin (22/6/2020).

Serda Saputra terkena luka di bagian dada dan punggung bawah. Saat dilarikan ke Rumah Sakit Husada untuk menjalani peratawan medis, nyawa anggotanya tidak tertolong.

“Perkara masih dalam proses lidik, guna mengungkap siapa pelaku penusukan tersebut,”tukasnya. (Budi Beler)