Maraknya Bangunan Ilegal, DPRD akan Tanya Satpol PP Kota Tangsel

oleh -
dprd kota tangsel
Ketua Komisi I DPRD Kota Tangsel, H Ali Rahmat Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

NASIONALNEWS.ID, TANGERANG SELATAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) soroti maraknya bangunan tak berizin dan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Bohong diduga dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel ).

Ketua Komisi I DPRD Kota Tangsel, H Ali Rahmat mengatakan, bahwa ia akan menanyakan persoalan dugaan maraknya bangunan tak berizin dan dugaan BAP bodong Pol PP, ia berjanji akan mengecek tentang kebenaran informasi tersebut.

“Saya akan tanyakan dulu kebenarannya pada yang bersangkutan (Satpol PP-red), benar atau tidak baru nanti saya bicarakan dengan teman -teman di komisi,” terang Ali saat diwawancarai melalui sambungan telepon, Selasa (16/3/2021).

Untuk membuktikannya, Ali meminta bukti-bukti bangunan yang tidak berizin dan informasi dugaan BAP bohong.

“Biar akurat saya minta bukti-buktinya ,” pinta Politis Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ketua Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen Paragon (YLPKP), Puji Iman Jarkasih menyebutkan beberapa lokasi yang disinyalir tak berizin.

“Yang saya ketahui aja saat ini Jalan Kavling Keuangan Sepuluh (10) kedaung, Jalan Alif Gede samping kantor Walikota Tangsel,” terangnya.

Puji meminta DPRD melakukan inspeksi mendadak (Sidak) bangunan yang disinyalir tak berizin.

“Coba saja dewan Sidak bangunan yang dilaporkan tak berizin di Tangsel biar objektif, tanyakan izinnya, biar kelihatan kerja sama masyarakat dalam melaksanakan fungsinya. Kalau di bawah banyak persoalan sementara dewan adem ayem, terkesan ada hubungan mesra,” tukasnya. (Yuyu)