Merasa Ditipu, Angga akan Polisikan Pedagang Masker di Bogor

oleh -
pedagang masker

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Warga Kota Tangerang, Angga (26) merasa ditipu seorang pedagang masker yang berada di wilayah Kota Bogor. Pasalnya, sudah mentransfer uang sesuai permintaan pedagang, tapi masker yang sudah dibayar tak ada barangnya, atas kejadian ini pria kelahiran Jawa Tengah tersebut berencana melaporkan kasus tersebut ke pihak kepolisian.

Angga mengaku, bahwa dirinya memesan masker dan telah melakukan transaksi pembayaran tanda jadi dengan cara mentransfer ke rekening yang diketahui milik ibu kandung P, adapun jumlah nominalnya yaitu Rp8.100.000.

“Uang tersebut merupakan tanda jadi 30 persen dari harga barang. Pada tanggal 13 April 2020 saya transfer sebesar satu juta lima ratus ribu rupiah, kemudian pada tanggal 14 April 2020 saya kembali melakukan transfer sebesar enam juta enam ratus ribu rupiah,” ujar Angga di rumahnya, Rabu (15/4/2020).

Menurutnya, usai melakukan transaksi pembayaran yang kedua kalinya, P menjanjikan barang dapat diambil pada 14 April 2020 sore di wilayah Kota Bogor. Namun, setibanya disana hanya janji-janji yang didapatkan.

“Saya mulai curiga saat Rabu sore 14 April 2020. Handphone milik P sering tidak aktif secara tiba-tiba,” tuturnya

Angga menjelaskan, sampai saat ini tidak ada itikad baik dari pihak P. Sudah 2 X 24 jam barang yang telah dijanjikan tidak dapat ditunjukan.

“Emang sih nomer saya gak dihapus, dia masih bales chat whatsapp saya, tapi saya cuma dijanjiin doang. Ditemui enggak pernah mau,” ungkapnya.

Lanjut Angga, atas kejadian ini esok hari dirinya akan berencana melaporkan P ke kepolisian, atas dasar dugaan penipuan.

“Besok saya rencananya akan melaporkan kasus ini ke Polsek Tangerang, untuk bukti-bukti sudaj saya siapkan mulai dari bukti transfer, sampai dengan percakapan saya dengan P via whatsapp,” pungkasnya. (angga)