Niat Melerai, Anggota TNI Tewas Diamuk Massa

oleh -
oleh

NASIONALNEWS.ID, JAYAPURA – Seorang anggota TNI Serda Herman Tabuni meninggal dunia usai diamuk massa. Kejadian tersebut bermula ketika dirinya berusaha melerai keributan warga suku pegunungan dengan kelompok sopir taksi/angkutan umum di Terminal Expo, Jalan Sentani-Abe Waena, Distrik Heran, Kota Jayapura, Jumat (24/5/2019) pukul 21.45 WIT malam.

Kapendam XVII/Cendrawasih, Kolonel Inf Muhammad Aidi menjelaskan, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun namun masih dalam penyidikan aparat keamanan, bahwa berawal dari aksi sekelompok pemuda melakukan pemalakan terhadap sopir-sopir Taxi di Terminal Expo Waena Jayapura yang mengakibatkan percekcokan dan merembet pada perkelahian antar kelompok serta berujung pada pembakaran sejumlah bangunan dan beberapa kendaraan yang parkir di sekitar terminal.

“Saat kejadian seorang anggota TNI Serda Herman Tabuni yang sedang berada di TKP berusaha mengatasi keributan tersebut namun justru yang bersangkutan menjadi sasaran amukan massa dan mengalami beberapa luka tusuk senjata tajam,” tutur Aidi.

Lanjut Aidi, Serda Herman Tabuni langsung dilarikan ke RS Dian Harapan Waena untuk mendapatkan pertolongan. Namun, karena mengalami luka yang cukup parah, nyawa korban tidak dapat diselamatkan dan akhirnya dinyatakan meninggal pada pukul 22.00 WIT,” jelasnya.

Sementara itu, akibat kejadian tersebut mengakibatkan kerugian materil meliputi 3 (tiga) unit taksi/angkutan umum jenis Star Wagon Nopol DS 7028 AF, DS 7574 AB, dan DS 7502 JK habis terbakar. 1 (satu) unit Yamaha Jupiter Z Nopol DS 3962 AM habis terbakar, beberapa lapak jualan pinang serta sebagian bangunan Pangkalan Taksi Jurusan Waena-Abepura dan Jurusan Waena-Sentani habis terbakar. (Yeri Tarima/Angga)

No More Posts Available.

No more pages to load.