Oknum Security Rusunami City Park Diamankan Polisi

oleh -768 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Sejumlah oknum satuan pengamanan (satpam/security) Rusunami City Park Cengkareng, diamankan oleh polisi ke Mapolres Jakarta Barat, karena diduga melakukan tindakan kekerasan dan mengintimidasi warganya sendiri, Kamis (5/12/2019) siang.

Menurut salah satu warga penghuni Rusunami City Park, Sri (30) mengatakan, kejadiannya berawal dirinya dibentak-bentak dan diintimidasi oleh sejumlah Satpam gara-gara dirinya terlambat memasukan etalase kedalam kantin.

“Saya lagi jualan, terus dipaksa suruh masuk saya punya etalase. Saya bilang sabar dulu, nanti juga dimasukin, tunggu yang lain masuk dulu. Tapi mereka (satpam) malah ngajakin ribut,” kata Sri kepada wartawan usai keributan berlangsung.

Sri menambahkan, tinggal di sini (rusunami city park) sudah tidak aman, sebab Satpamnya selalu membuat permasalahan.

“Sudah tidak aman tinggal disini, Satpamnya arogan,” imbuhnya.

Sementara menurut warga lainnya Ko Asun (55) mengatakan, kericuhan ini diduga sengaja dibuat untuk mengacaukan pembentukan Perhimpunan, Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) City Park yang tengah dibentuk secara sah sesuai dengan surat keputusan (SK) Gubernur DKI Jakarta.

“Sekarang ‘kan sedang dibentuk kembali pengurus P3SRS sesuai dengan SK Gubernur, jadi kubu yang tidak suka selalu membuat kekacauan dan seperti mau menjegal,” kata Ko Asun.

Asun berharap kepada pihak-pihak yang tidak suka dengan pembentukan P3SRS yang secara sah diakui oleh pemerintah, agar menghormati konstitusional dan surat keputusan (SK) Gubernur. (BB)