Pembangunan Tempat Kos Tiga Lantai Tanpa Plang IMB di Cisauk

oleh -
Desa cibogo kecamatan cisauk
Bangunan tempat kos 3 lantai di Desa Cibogo, Kecamatan, Kabupaten Tangerang.

NASIONALNEWS.ID TANGERANG – Pembangunan tempat kos tiga lantai dengan puluhan sekat kamar diduga tanpa izin mendirikan bangunan (IMB). Pasalnya, di lokasi pembangunan tidak terpampang papan informasi (plang) IMB di Desa Cibogo RT 01 RW 02 Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

Camat Cisauk, Yusup Fachrurozi menjelaskan, soal perizinan bangunan tersebut, bahwa bangunan yang lebih dari satu pintu proses perizinannya menjadi kewenangan dinas teknis.

“Lebih dari satu pintu itu kewenangan dinas bang,” kata Yusup kepada Nasional News melalui telepon selular pesan aplikasi Whatsapp, Jumat (3/12/2021).

Saat dikonfirmasi lebih lanjut soal keteraman dan ketertiban (Tramtib) Kecamatan sebagai kontrol dalam pengawasan penegakan peraturan daerah (Perda) Kabupaten Tangerang, Yusup menyarankan agar menanyakan langsung pada Sekretaris Kecamatan (Sekcam) atau Kepala Seksi (Kasi) Tramtib.

“Konfirmasikan ke Sekcam atau ke kasi terlebih dahulu aja bang, saya lagi ada rapat dulu, tramtib ada kewenangan hal itu, coba tanyakan aja ke kasinya bang,” pinta Camat Cisauk.

Kepala Desa Cibogo, Somad mengatakan, pemilik bangunan telah mengurus perizinan bangunan tersebut.

“Setahu saya proses sudah dan izin lingkungan ada,” ujarnya melalui telepon selular pesan aplikasi Whatsapp.

Saat ditanya soal IMBnya sudah terbit atau belum, Somad mengaku bangunan tersebut sudah memiliki IMB

“Seinget saya sudah pak,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.