Polisi Amankan 2 Pengeroyok Terduga Perampas Motor Hingga Tewas

oleh -
Polres Tangsel

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Tindakan main hakim sendiri terhadap terduga perampasan motor hingga menyebabkan kematian di Tangerang Selata (Tangsel), Jumat (8/5/2020) lalu, sempat ramai di media sosial (Medsos). Dari barang bukti yang ditemukan polisi menduga MB korban pengeroyokan adalah terduga pelaku perampasan kendaraan bermotor, Senin (11/5/20).

Kapolres Tangerang Selatan, Iman Setiawan mengatakan, kejadian tersebut berawal saat MB bersama rekannya yang belum diketahui identitasnya tiba-tiba meminta kunci motor dengan paksa dan langsung mengambil alih kemudi.

“Saat itu pemilik motor berteriak dan meminta tolong pada orang yang ada di sekeliling TKP dan saat itu MB lari ke arah Tandon dan kawannya lari dengan mengendarai sepeda motor matic ke arah Granada, namun naas tersangka MB tertangkap warga,” terang Iman saat memimpin pers release di halaman Polres Tangsel.

Menurutnya, setelah MB tertangkap warga dan kemudian datang tersangka pelaku pengeroyokan A dan S bersama warga lainnya, A dengan tongkat polisi memukul ke kepala bagian belakang dan S memukul dengan tongkat yang sama ke kepala bagian atas hingga sobek, kemudian dilanjutkan warga yang melintasi di TKP.

“Tak berlangsung lama angota polisi dan TNI yang sedang melakukan patroli PSPB mendatangi TKP dan mengamankan MB tersangka perampasan ke Polsek serpong, namun naas karena luka yang cukup parah tersangka meninggal tidak tertolong, MB dijerat pasal 368 7KUHP,” jelas Kapolres Tangsel.

Iman menambahkan, Polisi berhasil mengamankan dua tersangka pengeroyokan A dan S dengan barang bukti tongkat polisi, batu, kabel, pisau, tali kabel, sebilah bambu, kunci leter T dan sepeda motor beserta kunci dan STNK.

“Dua tersangka pengeroyokan dijerat pasal 170 KUHP,” pungkasnya. (yuyu)