Polisi Amankan Ibu Pembuang Bayi di Rumah Kosong

oleh -
Ibu Pembuang Bayi
Bayi malang ditemukan tak bernyawa di dalam kamar madi di Puri Beta II, Kecamatan Larangan, Senin (17/6) poto: ist/nasionalnews.id/kota tangerang.

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Kepolisian Sektor Ciledug berhasil mengamankan ibu pembuang bayi kandung di Cluster Taman Buah, Puri Beta II, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Senin (17/6/2019) kemarin.

Sebut saja ATH (18) tega membuang bayinya lantaran merasa malu memiliki anak hasil hubungan gelap dengan kekasihnya berinisial S yang dikabrakan tinggal di bilangan Jakarta.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Ciledug, Kompol Supiyanto mengatakan, awalnya saksi, Sifilia (34) bersama temanya melihat-lihat rumah di tempat kejadian perkara (TKP). Namun, saat di TKP saksi melihat ada bercak darah.

“Saksi melihat ada darah di dalam rumah kosong tersebut. Kemudian pada pukul 18.20 WIB, saksi melaporkan kepada securty dan pekerja taman yang sedang bertugas saat itu. Lalu, ketiganya masuk kedalam rumah tersebut banyak darah dan jasad bayi terbungkus kantung pelastik warna putih,” terang Supiyanto kepada NasionalNews.id, Selasa (18/6/2019) tadi malam.

Berdasarkan laporan dari Ketua RT setempat, pihaknya menerjunkan anggotanya yang dipimpin langsung Kanit Reskrim, AKP Toto Sanyoto untuk melakukan pengecekan atas laporan tersebut.

“Dari hasil penyelidikan di lapangan, jasad bayi tersebut dibuang oleh ibu kandungnya sediri yang bekerja sebagai asisten rumah tangga tidak jauh dari TKP,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, bahwa pelaku membuang bayi kandungnya karena malu dengan hubungan gelap dengan kekasihnya yang berada di Jakarta.

“Pelaku mengakui perbuatannya, bayi yang dibuangnya karena malu hasil dari hubungan di luar nikah dengan kekasihnya. Jasad bayi tersebut juga sudah dibawak ke RSUD Tangerang untuk dilakukan otopsi,” tandasnya. (aput)