Polisi Tangkap Dua Oknum Mahasiswa Resahkan Masyarakat

oleh -

NASIONALNEWS.ID, NABIRE – Beredarnya selebaran meminta uang di setiap toko-toko yang ada di Kabupaten Nabire dengan mengatasnamakan mahasiswa Papua beberapa minggu lalu sangat meresahkan masyarakat. Kini kedua oknum mahasiswa ditangkap Polisi, lantaran meminta uang sebesar Rp1 juta per toko, dengan dalil untuk membiayai kegiatan demontrasi.

“Benar  kami dari Polres Nabire melalui Gabungan Sat Intelkam dan Sat Reskrim melakukan penangkapan terhadap 2 oknum mahasiswa tersangka pemerasan, sekitar pukul 12.00 Wit, bertempat di Jalan Belakang Lokalisasi Samabusa Nabire,” jelas Wakapolres Nabire, Kompol Steyven J Manopo saat di konfirmasi di ruang kerjanya, Jumat (13/9/2019).

Kedua oknum tersebut, melalukan aksi pemerasan di beberapa toko, yakni toko Gampang Terang Sirwini, Kantor BPJS dan Kantor Ranting Bank Mandiri Sriwini.

“Tersangka meminta sumbangan tersebut untuk berencana melakukan aksi demo pada hari Senin tanggal 16 September 2019 mendatang. Kedua tersangka  berinsial PP (32) selaku koordinator dalam melaksanakan demo dan JB (31) mengatasnamakan tokoh pemuda Nabire, mereka menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion  PA 6197 KA warna Putih untuk melakukan aksinya tersebut,” tutur Wakapolres Nabire.

Dikatakannya, Satuan Reserse Kriminal Polres Nabire mengamankan barang bukti dari tangan kedua tersangka, berupa uang senilai Rp203.000 dan sepeda motor  Yamaha Vixion  PA 6197 KA warna Putih.

“Kedua tersangka saat ini diamankan di Polres Nabire dan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh Satuan Reserse Kriminal,” tutupnya. (Yeri Tarima)

No More Posts Available.

No more pages to load.