Polisi Ungkap Pencurian Sepeda Motor Gunakan Aplikasi Ovo

oleh -
Polsekkelapadua

NASIONALNEWS.ID, TANGERANG SELATAN – Setelah enam kali berhasil lolos mengondol sepeda motor di Sky Parking, akhirnya tersangka pencurian sepeda motor yang merupakan residivis kambuhan berhasil ditangkap Polsek Kelapa Dua di Bekasi.

Meski pernah ditangkap dan dihadiahi timah panas pada 4 september 2019, tidak membuat jera salah satu dari tiga kawanan pencuri sepeda motor. Malah kembali melancarkan aksinya dengan mencuri sepeda motor diparkiran yang tidak dí jaga petugas parkir di sky parking Kondominium UPH Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Kelapa Dua, Akp Suprianto dalam press release menyampaikan aksi kejahatan tersebut, terungkap setelah Polisi melakukan pengembangan dan penyelidikan dengan melihat rekaman CCTV dí lokasi parkir, dan akhirnya berhasil mengungkap kasus tersebut.

“Saat pengembangan, kami melihat di cctv parkir ada Motor yang keluar berbarengan, lalu kami melakukan pengembangan melalui pemilik aplikasi parking ovo tersebut,” ungkap Suprianto press release di Polsek kelapa Dua, Jumat (24/1/2020).

Menurutnya, tersangka dalam menjalankan aksinya mérusak kunci motor dengan menggunakan kunci leter T, dan keluar secará berbarengan dengan menggunakan aplikasi pembayaran parkir ovo. Para tersangka díantaranya AM (30) asal Cibodas Kota Tangerang , JM (32) asal Pasir Nangka Lebak dan M yang saat ini masih DPO.

“Barang Bukti berupa hasil kejahatan berupa satu buah helem, satu tas selempang, satu jaket suiter, satu handphone dan rekaman cctv rekaman aksi pencurian,” terang Kapolsek Kelapa Dua.

Suprianto menambahkan, barang hasil curian dijual M ke daerah Cileles Lebak, dengan mendapat keuntungan masing-masing sesebesar 450 ribu.

“Para tersngka diancam dengan pasal 363 KUHP tindak pidana pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman paling Lama 9 tahun penjara,” tutpnya. (yu)

No More Posts Available.

No more pages to load.