Polres Jakbar Ungkap Kejahatan Seksual di Bawah Umur

oleh -
Img 20200125 Wa0030

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Modus memperdaya korbannya yang di bawah umur untuk kerja figuran dan terkenal, tersangka (Y) ditangkap Petugas Kepolisian Resort Metro Jakarta Barat melalui Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie A Latuheru mengungkapkan, anggota berhasil mengungkap praktek pencabulan terhadap anak di bawah umur dan menangkap empat tersangka dengan kejadian yang berbeda. Ke empat tersangka tersebut yakni Y, RD, I dan ADS.

“Tersangka merayu korban agar mau disetubuhi dengan alasan sebagai persyaratan untuk bisa menjadi pemain figuran. Setelah itu tersangka melancarkan aksi bejatnya di sebuah hotel di Jakarta Barat,” ungkap Kombes Audie, Jumat (24/01/2020).

Audie menambahkan, tersangka melakukan aksi bejat tersebut dimulai pada 14 februari 2019 hingga sekarang. Diketahui tersangka sudah mencabuli sebanyak 20 orang yang kebanyakan korbannya anak di bawah umur. Aksi bejat tersangka terungkap setelah korban merasakan sakit di sekitar alat vitalnya yang diketahui oleh orang tua korban sehingga melaporkan ke Polres Metro Jakarta Barat.

“Tersangka kita tangkap ketika mencoba kembali menghubungi korban,” tambahnya.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya menjelaskan, selain penangkapan tersebut, pihaknya juga mengungkap tersangka lain dengan kasus serupa diantaranya oleh pelaku RD yang diketahui orang yang dipercaya oleh orang tua korban TE.

Karena ayah korban sudah percaya kepada tersangka, kemudian menitipkan anaknya yang akan bekerja.

“Tersangka bukannya menjaga korban malah mencabuli,” jelas Arsya.

Kemudian ada juga tersangka lain I dan ADS. Kedua tersangka ini menggunakan media sosial untuk melancarkan aksi bejatnya kepada korban.

“Dua tersangka ini (I dan ADS) modusnya sama yakni berkenalan di media sosial lalu merayu korban hingga mau diajak bertemu dan pelaku mencabuli korban,” lanjutnya.

Menanggapi kasus tersebut, Wakil Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) memberikan apresiasi kepada jajaran Polres Metro Jakarta Barat yang telah mengungkap kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur.

“Korban tentu tidak mudah untuk melupakan kejadian yang menimpanya dan akan merasa down, untuk itu perlu kita dukung jangan dikucilkan. Kami mengimbau kepada orang tua, proses era digital di media sosial harus selalu diwaspadai dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” tuturnya.

Sementara, Puteri Indonesia Pariwisata 2018 mengatakan, kepada siapapun dalam hal ini remaja puteri, jika ada tawaran tersebut tolong dietahui dulu agency tersebut dan harus tau kemana dan akan menjadi apa, serta harus tahu benar atau tidak dan sudah berapa artis yang ditangani oleh agency yang menawarkan.

Dirinya sangat prihatin atas kejadian ini karena perempuan sudah bukan lagi mahluk yang dihargai padahal diketahui bersama bahwa perempuan itu makhluk yang paling mulia dan yang harus amat dihargai.

“Kami memohon kepada para orang tua agar lebih memperhatinkan serta membing anaknya, karena orang tua yang mampu dan yang lebih mengerti tentang anak anaknya,” Imbuhnya. (BB)

No More Posts Available.

No more pages to load.