Polres Lamongan Ungkap Pembobol Minimarket

oleh -
img 20240129 wa0199
Poto: Pelaku MMA saat digelar pres rilis di Polres Lamongan

NASIONALNEWS.ID, LAMONGAN – Polres Lamongan menggelar pres rilis hasil pengungkapan tindak kriminal spesialis pelaku pembobol toko minimarket yang beraksi di beberapa lokasi di Kabupaten Lamongan.

Pelaku adalah MMA (25), warga Desa Dapur Utara Kecamatan Lamongan Kota Kabupaten Lamongan.

MMA berhasil ditangkap pada Rabu, (24 /1/2024) sekitar pukul 21.00 WIB di rumahnya.

“Kami berhasil mengungkap pelaku pembobol minimarket Alfamart di beberapa TKP di Kabupaten Lamongan. Pelaku merupakan residivis kasus yang sama,” ungkap Kapolres Lamongan AKBP Bobby Adimas Condro Putra didampingi Kasatreskrim Polres Lamongan, AKP I Made Suryadinata. Senin (29/1/2024).

AKBP Bobby mengatakan, keberhasilan ini bermula dari beberapa laporan curat di pembobolan Toko Alfamart di wilayah hukum Polres Lamongan.

Dari kejadian tersebut Tim Jaka Tingkir melakukan serangkaian penyelidikan di lapangan dan di peroleh ciri-ciri pelaku pencurian dan sekira pukul 21.00 WIB.

Petugas mendapatkan informasi keberadaan terduga di sekitar wilayah kota dan selanjutnya di lakukan penangkapan.

“Terduga pelaku tersebut telah mengakui perbuatannya,” lanjutnya.

Dalam interogasinya , AKBP Bobby
pelaku mengakui telah melakukan aksinya sebanyak 16 kali, dengan 8 kali di wilayah Lamongan dan 8 kali di wilayah Gresik.

“Wilayah Lamongan meliputi Alfamart Plosowahyu, Alfamart Pucuk dua kali dibobol pelaku, Alfamart Kacangan Tikung, Alfamart Mantup, Alfamart Kendal Karanggeneng, Alfamart Karanggeneng, dan Alfamart Sekaran.

“Sementara wilayah Gresik mencakup Alfamart Benjeng dua kali dibobol oleh pelaku, Alfamart Manyar, Alfamart Menganti, Alfamart Cerme dua kali bobol pelaku, Alfamart Suci, dan Alfamart Jalan Diponegoro,” bebernya .

AKBP Bobby melanjutkan, modus yang dilakukan pelaku dengan cara berkeliling mencari minimarket yang dinilai sepi, kemudian pada malam harinya dilakukan pembobolan dengan cara lewat tembok belakang dan merusak plafon toko.

“Barang bukti yang diamankan satu buah jaket dan satu unit sepeda motor Vega sarana TKP Pucuk dan satu slop rokok esse,” ujarnya.

Pelaku MMA kini mendekam di sel tahanan Markas Polres Lamongan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Ia dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun

(Sholichan)

No More Posts Available.

No more pages to load.