Polsek Cengkareng Gelar Persiapan Pengamanan Nataru

oleh -315 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Polsek Metro Cengkareng bersama jajaran Ormas dan pengurus Gereja menggelar persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru di Aula Polsek Cengkareng, Jumat (13/12/2019).

Hadir dalam giat tersebut Kapten Inf Sudarsono dan Camat Cengkareng Ahmad Faqih juga sebanyak 60 pengurus Gereja dan Ormas se-kecamatan Cengkareng dalam rangka pengamanan Natal dan malam pergantian Tahun.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Cengkareng mengundang para pengurus Gereja dan Ormas untuk bersinergi bersama-sama melakukan pengamanan mulai dari perayaan Natal dan Tahun Baru.

Kapolsek Cengkareng Kompol H.Khoiri mengaku anggota Ormas sebagai mitra dari Polri juga dapat menjaga silahturahmi dalam membantu pengamanan menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru supaya dapat berjalan aman dan kondusif

“Untuk kekuatan personil yang telah disiapkan disesuaikan nanti jika dibutuhkan dalam pengamanan Kita juga tidak dapat bekerja sendiri dalam menjaga keamanan jika tidak ada dukungan dari pihak Ormas dan Pokdarkamtibmas,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Citra Bhayangkara Polsek Cengkareng Fendi Taslim yang mewakili Ormas se-Kecamatan Cengkareng mengatakan, persiapan anggota Ormas untuk bergabung dengan anggota Polsek Polsek Cengkareng siap mengamankan Natal dan Tahun Baru

Kekuatan anggota Citra dan Ormas jika dibutuhkan siap membantu tugas Polri untuk mengamankan wilayah hukum Polsek Cengkareng. sudah disiagakan sebanyak 200 Citra dan Ormas se-Kecamatan Cengkareng untuk ditempatkan di pengamanan Gereja wilayah Kecamatan Cengkareng.

“Tujuan dalam peningkatan produktifitas nasional. Namun sebagai anggota Pokdar dan ormas berkewajiban membantu petugas Polri dalam menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif termasuk dalam perayaan Natal dan Tahun Baru nanti dalam Operasi Lilin Jaya 2019,” ucapnya.

Sementara perwakilan pengurus Gereja Hendrik mewakili pengurus Gereja se-Kecamatan Cengkareng mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolsek, Danramil, Camat Cengkareng, dan Ormas atas bantuan pengamanan malam Natal dan Tahun Baru, semoga kegitan silahturahmi ini tetap terjalin dengan baik.

Kegiatan tersebut bentuk kedekatan sinergitas 3 pilar se-Kecamatan Cengkareng kepada pengurus Gereja dan Ormas untuk menciptakan situasi Kamtibmas dalam Rangka Perayaan Natal dan Tahun Baru aman dan Kondusif sesuai perintah Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi. (BB)