Polsek Serpong Ungkap Kasus Peredaran Ganja di Kalangan Kampus

oleh -
polsek serpong tangsel

NASIONALNEWS.ID TANGERANG SELATAN – Jajaran Unit Reskrim Polsek Serpong Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil mengungkap peredaran narkoba jenis ganja di kalangan kampus yang mengincar para mahasiswa. Pengungkapan itu bermula dari penangkapan salah satu mahasiswa berinisial MUA (26) pada 4 April 2021 yang diduga menjadi pengedar narkotika jenis ganja.

Kapolsek Serpong, Kompol Yudi Permadi mengatakan, tersangka MUA yang masih berstatus sebagai mahasiswa di salah satu universitas swasta di Jakarta, akhirnya ditangkap (4/4/2021) lalu, di halaman minimarket di wilayah Rawabuntu, Serpong, Kota Tangsel.

“Setelah penangkapan MUA, Polisi mengembangkan kasus dan berhasil menyita barang bukti, berupa ganja seberat 3 kilogram,” ujar Yudi dalam keterangan Persnya di Polsek Serpong Jalan Letnan Sutopo No.1 Kelurahan Lengkong Gudang Timur Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (14/4/2021).

Barang haram tersebut, didapatkan tersangka dari bandar berinisial BDP, yang kini masih buron dan dalam pengejaran Kepolisian.

“Jadi sementara ini, kami Polsek Serpong berhasil mengamankan satu orang tersangka yang diduga menjadi pengedar dengan bukti sebanyak 3 kilogram ganja,” kata Kapolsek

Menurut pengakuannya, kata Yudi, tersangka telah menjalankan bisnis haramnya selama setahun terakhir.

“Tersangka menjalankan bisnis haramnya selama setahun terakhir,dan merencanakan wilayah penyebarannya Ini ke kampus-kampus perguruan tinggi dengan sasaran mahasiswa. Atas perbuatannya, tersangka diancam dengan Pasal 114 ayat 2 dan juga Pasal 111 ayat 2 dan atau Pasal 132 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2019 tentang Narkotika,” tandasnya. (Yuyu)

No More Posts Available.

No more pages to load.