Puluhan Masa Ormas PP Rusak Kantor LSM Harimau DPC Kebumen

oleh -
team inafis polres kebumen polda jateng saat lakukan olah tkp pengusakan yang dilakukan oleh masa ormas pp

NASIONALNEWS.ID,KEBUMEN-Sejumlah massa berseragam Ormas Pemuda Pancasila berjumlah sekitar 60 Orang dengan brutal merusak Kantor sekertariat Lembaga Swadaya Masyarakt Harapan Rakyat Indonesia Maju (LSM HARIMAU) Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Kebumen yang berada dijalan Kutoarjo tepatnya didekat perlintasan Kereta Api Selang. Minggu 31/06/2024

Saat kejadian sekitar pukul 16.30 WIB, kantor Sekertariat dalam kondisi kosong tanpa ada aktifitas dan dalam kondisi tutup. Menurut warga yang melihat kejadian tersebut sejumlah orang mengenakan seragam loreng PP datang dengan kendaraan Mobil dan sepeda motor dengan bringas membuka paksa pintu serta merusak beberapa peralatan yang berada didalam Kantor tersebut, beruntung kejadian tersebut tidak menimbulkan korban Jiwa dari pihak manapun.

“Ada sekitar 50 sampai 60 Orang mungkin, mereka berseragam loreng PP ada yang bertopi ada juga yang mengenakan helm tanpa basa-basi langsung merangsak serta merusak kantor LSM HARIMAU dengan singkat sekitar hanya 5 menit saja,” ungkap saksi

Dengan sigap Personel Polres dan beberapa anggota TNI  Kebumen tampak mengamankan tempat kejadian serta melakukan olah TKP untuk menemukan jejak para pelaku perusakan.

Hal tersebut menjadi perhatian anggota LSM HARIMAU diluar Kabupaten Kebumen sehingga massa berdatangan  dari wilayah Banjarnegara dan sekitarnya yang dikomando oleh Walet selaku ketua DPW Jateng.

Atas hal tersebut sejumlah massa LSM HARIMAU meminta kepada penegak hukum khusunya Polres Kebumen untuk segera menangkap pelaku perusakan secepat-cepatnya

“Kedatangan kami dari anggota LSM HARIMAU ditempat ini guna memberikan dukungan dan sekaligus meminta kepada pihak Aparat Kepolisian Polres Kebumen untuk mengusut tuntas peristiwa tersebut dan tangkap para pelaku,” pekik Kuswanto atau akrab dipanggil mbah Walet

 

Kuswanto alias Mbah Walet Ketua LSM HARIMAU DPW Jawa Tengah, dalam keterangannya mengatakan, malam ini kami sangat prihatin sekali atas kejadian ini, karena sering sekali rekan Pemuda Pancasila ini tidak ada kontrol bahkan juga sering mengakibatkan benturan atau gesekan dengan ormas lain. Sehingga persahabatannya dengan ormas lain menjadi renggang karena adanya benturan.

Walet menambahkan, langkah yang kami ambil sesuai dengan undang-undang yang ada.

 

“Bagi siapapun yang melakukan pelanggaran serta merusak harta benda orang lain dengan sengaja maka tetap harus diproses secara hukum,” tegas Walet

Walet juga meminta kepada penegak hukum yaitu Polres Kebumen untuk segera membebaskan rekan-rekanya.

“Kemudian untuk rekan rekan kami yang dibawa pihak Kepolisian untuk segera dibebaskan karena rekan kami bukan pelaku kejahatan,” tegas Kuswanto.

“Kuswanto juga menambahkan, jelas malam kami datang dan berkumpul disini untuk memberikan dukungan bagi rekan-rekan DPC Kebumen dan meminta kepada pihak Kepolisian segera menangkap pelaku pengrusakan ini,” tutupnya.

 

Ditempat yang sama menurut keterangan Anggi anggota LSM HARIMAU DPC Kebumen, melalui pesan WhatsApp kepada wartawan mengatakan, untuk masalah kejadian penyerangan terhadap kantor LSM HARIMAU di Kebumen ini adalah pengrusakan yang mengakibatkan kerugian dan menyepelekan atau berakhir sekaligus menjatuhkan marwah Lembaga kami, Saya berharap pihak Polres Kebumen untuk segera memproses hukum terkait ini,” tegasnya.

 

Anggi juga menambahkan, Kami juga meminta ke pihak Polres Kebumen untuk bisa segera menangkap oknum ormas PP yang melakukan tindakan tersebut. Kami menunggu 1×24 jam agar pihak Polres segera menangkap pelaku-pelaku tersebut.

 

Sementara dari pihak Kepolisian tampak Kabag Ops Kompol Setyoko memerintahkan kepada Anggota LSM Harimau yang datang dari wilayah Banjarnegara, Wonosobo dan sekitarnya untuk segera menetapkan diri kembali ke rumah masing-masing

“Masalah ini sedang kami tangani, untuk itu kami mohon dengan hormat kepada rekan-rekan yang datang dari Banjarnegara maupun Kebumen dan dari mana saja untuk meninggalkan tempat ini dan kembali ke rumah masing-masing, percayakan kepada kami untuk menangani masalah ini,” Jelasnya dihadapan massa LSM HARIMAU.

Isu yang didapatkan oleh awak media bahwa pendampingan atau mediasi persoalan perselingkuhan yang dilakukan oleh salah satu pihak menjadi pemicu perusakan tersebut.

IMAM S

No More Posts Available.

No more pages to load.