Satpol PP Tangsel Janji Segel Bangunan Ruko Tanpa IMB di Kademangan

oleh -
Satpol Pp Kota Tangsel

NASIONALNEWS.ID, TANGERANG SELATAN – Pembangunan pembangunan lima ruko sudah mencapai 70 persen Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di Jalan HK Kademangan Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangsel sudah melakukan pemanggilan bangunan dan akan menyegel bangunan tersebut.

Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan Satpol PP Kota Tangsel, Sapta Mulyana membenarkan adanya bangunan lima ruko tanpa IMB dan sudah dilakukan pemanggilan.

“Ya, perwakilan dari pemilik bangunan itu sudah kami panggil dan kebetulan hari ini perwakilannya sudah datang menghadap kami dan kami sudah sampaikan agar dapat secepatnya untuk mengurus administrasi IMBnya,” jelas Sapta Mulyana di kantornya, Selasa (1/12/2020).

Menurut Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2013 Tentang Bangunan dan Gedung, Sapta berjanji akan memberikan tindakan tegas dengan menyegel bangunan ruko tanpa IMB.

“Sanksi administratif bagi bangunan yang tidak memiliki IMB sudah tercantum pada Perda Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2013 Tentang Bangunan dan Gedung, dan sanksi tindakannya adalah melakukan penyegelan pada bangunan tersebut,” pungkasnya. (Yuyu)

No More Posts Available.

No more pages to load.