Sembunyikan Sabu di Asbak Rokok, AS Diringkus Polisi

oleh -1.243 views

NASIONALNEWS.ID, KABUPATEN TANGERANG – A alias AS (36) diciduk tim satuan reserse narkoba di kediamannya yang berlamat di wilayah Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (4/1/19). Ditangkapnya AS lantaran memiliki narkotika jenis sabu.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (5/1/19) menjelaskan, bahwa penangkapan terhadap tersangka A Als As (36) ini berawal dari informasi masyarakat terpercaya. Bahwa pelaku akan melakukan transaksi narkotika jenis sabu di dalam sebuah rumah. Bahkan kata dia, sering terjadi penyalahgunaan narkotika di lokasi tersebut.

“Adanya informasi itu, kemudian kami melakukan observasi dan menemukan seseorang yang ciri-cirinya sesuai yang dilaporkan oleh masyarakat. Selanjutnya, team Satresnarkoba Polresta Tangerang langsung menghampiri dan melakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki, yang dicurigai mengaku bernama A Alias AS. Kemudian dilakukan pemeriksaan badan, pakaian, rumah, dan tempat tertutup lainnya yang digunakan tersangka,” jelasnya.

Lanjut AKBP Edy, dari hasil penggeledahan ditemukan narkotika golongan I jenis sabu sebanyak 1 (satu) bungkus plastik bening yang disimpan di dalam asbak rokok kartu remi yang berwarna biru dan merah. Ketika dimintai keterangan kata AKBP Edy, tersangka mengakui bahwa barang haram tersebut adalah miliknya, dengan berat sebanyak 0,61 gram.

“Tersangka beserta barang buktinya langsung kita amankan ke Mako Polresta Tangerang. Atas perbuatannya, pelaku disangkakan Pasal 112 dan Pasal 114 KUHP tentang penyalahgunaan dan peredaran zat terlarang narkotika. Ancaman hukumannya, 20 tahun penjara.

Ditegaskan AKBP Edy, bahwa narkoba merupakan musuh masyarakat Indonesia. Dengan begitu, dirinya mengharapkan dukungan dalam menjalankan program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN. (Tubagus cs/Ang)