Sembunyikan Sabu di Bungkus Rokok, 3 Pelaku Diamankan Polisi

oleh -

NASIONALNEWS.ID, SERANG – Meski mencoba mengelabui anggota Subdit 3 Dit Resnarkoba Polda Banten, ketiga pemuda AE (27), R (20), dan Y (35) diciduk. Ketiganya ditangkap di Ciomas, Banten lantaran menyembunyikan narkotika jenis sabu di dalam bungkus rokok, Kamis (14/2/19) malam.

Adapun barang bukti yang turur diamankan yaitu diantaranya narkotika jenis sabu seberat 2,42 Gram dan alat hisap sabu (bong).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir melalui Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi Priadinata, Jumat (15/02/2019) mengatakan penangkapan tiga tersangka berawal dari laporan masyarakat bahwa adanya peredaran gelap narkotika jenis sabu di wilayah Ciomas Serang. Mengetahui hal itu, kemudian petugas melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Setelah mengetahui ciri-ciri target anggota langsung mengamankan AE (27) yang akan melakukan transaksi di pinggir jalan kawasan Ciomas Serang, kemudian petugas melakukan pemeriksaan badan dan Tempat Kejadian Perkara (TKP). Di lokasi penangkapan anggota menemukan 2 paket plastik klip bening bersikan sabu yang disimpan di dalam kotak rokok sampoerna mild, dan satu paket plastik klip bening berisikan sabu yang disimpan di dalam tisu,” ujarnya.

AKBP Edy menambahkan, setelah diintrogasi AE (27) mengaku akan menjual barang terlarang miliknya kepada Y (35). Kemudian petugas memancing Y (35) dan diamankan di depan took warlaba Ciomas. Adapun barang bukti yang didapat, yaitu diantaranya alat hisap sabu (bong) di saku celana Y (35).

“Kemudian petugas melakukan pengembangan dan diamankan R (20) dan ditemukan 2 paket plastik klip bening berisikan sabu yang disimpan di dalam rokok,” imbuhnya.

Dijelaskan AKBP Edy, dari ketiga pelaku anggota Subdit 3 Dit Resnarkoba Polda Banten berhasil mengamankan barang bukti berupa lima paket plastik klip bening berisikan sabu dengan berat bruto 2,42 Gram dan alat hisap shabu.

“Kini tersangka dan barang bukti diamankan ke kantor Dit Resnarkoba Polda Banten guna penyidikan lebih lanjut dan melakukan pengembangan jaringan,” pungkasnya. (Tubagus/Ang)

No More Posts Available.

No more pages to load.