Sidang Kasus Pencurian Akta Cerai PA Blora, Terdakwa Ajukan Eksepsi

oleh -
Img 20200309 Wa0038 02

NASIONALNEWS.ID.BLORA- Sidang raibnya blangko akta cerai Pengadilan Agama Blora, yang di gelar oleh Pengadilan Negeri Blora, di pimpin Ketua Majelis Hakim Agustinus Asgari Mandala Dewa SH, Hakim anggota Morindra Kresna SH dan Dwi Ananda FW, SH. MH dan Jaksa Penuntut Umum Mujiati. Senin 09/03/2020.

Dalam persidangan tersebut, yang di gelar Pengadilan Negeri Blora, mendatangkan dua saksi dari Pengadilan Agama Blora yaitu Kastari sebagai Panitera Muda di Pengadilan Agama dan Yusti pegawai honorer di Pengadilan Agama Blora.

Terdakwa Akbar Suryo Baskoro yang sehari hari bekerja sebagai tenaga honorer di Pengadilan Agama Blora, dan Mohammad Kusen Moden Desa Tawangrejo Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora.

Img 20200309 Wa0037

Terdakwa Akbar Suryo Baskoro melalui kuasa hukumnya Farid Rudiantoro, mengajukan eksepsi keberatan dakwaan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum, Mujiati.

Eksepsi keberatan terdakwa , ketika sidang pertama dakwaan tidak didampingi penasehat hukum. Pasal 56 (A1) KUHAP bahwa setiap ancaman 5 tahun atau 15 tahun adalah wajib didampingi penasehat hukum.

Harapan Farid bahwa terdakwa bebas, “Jaksa harus mengeluarkan dalam putusan sela tersebut. Tapi kita tunggu Senin depan, tanggapan dari Jaksa Penuntut Umum,” ucap Farid.

Semoga Pengadilan Negeri Blora bisa membuka tabir yang ada di Pengadilan Agama Blora. Yang benar tetap benar dan yang salah menerima apa yang seharusnya diterima. (Hans)