Soal Apartemen Triniti, Perintah Kadis LH Tidak Digubris Kabid PPKLH

oleh -
Warga warung mangga

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Perintah Kepala Dinas Lingkungan Hidup (Kadis LH) Kota Tangerang diabaikan bawahannya. Padahal Kadis LH sudah memerintahkan Kepala Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup (Kabid PPKLH), Mohamad Thakhir untuk memberikan informasi terkait Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) Apartemen Triniti kepada wartawan.

Kadis LH, Dedi Suhada menjelaskan, soal keluhan Warga warung mangga Kelurahan Panunggangan Kecamatan Pinang Kota Tangerang, yang rumahnya tergenang air dari drainase Apartemen Triniti, dirinya telah memerintahkan Kepala Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas lingkungan Hidup (PPKLH) untuk memeriksa apa yang menjadi penyebab tergenangnya rumah warga.

“Kaitan Triniti kita sudah melakukan peninjauan lapangan dan hasilnya ada aturan main yang tidak dilaksanakan yang tercantum dalam izin lingkungan yang mereka miliki,” ungkap Dedi di kantornya, Selasa (1/12/2020).

Menurutnya, soal aturan yang dilanggar pihak Apartemen Triniti dan sanksi, dirinya tidak hafal secara rinci. Dedi meminta wartawan menemui Kabid PPKLH yang lebih mengetahui pelanggarannya berikut sanksinya.

“Pelanggaran dan sangsinya secara rinci saya tidak hapal, coba temui kabid PPKLH pak Thakhir,” kata Dedi sambil memberikan nomer Kabid PPKLH.

Namun Kabid PPKLH Mohamad Thakhir tidak menjawab saat dihubungi lewat telpon seluler dan pesan singkat disebutkan perintah dari Kadis LH untuk konfirmasi, tetapi beberapa kali di telepon dan pesan aplikasi WhatsApp tidak direspon dan saat dikonfirmasi kembali kadis Lingkungan Hidup,Dedi suhada meminta maaf dan berjanji akan menghubungi Kabid PPKLH agar menemui wartawan.

“Maaf, nanti saya akan hubungi pa Kabid,” janjinya, Selasa (1/12/2020)

Sampai berita ini diturunkan tidak ada keterangan dari Kabid PPKLH mengenai informasi secara rinci tentang aturan yang dilanggar apartemen Triniti, maupun sanksinya. (Yuyu)

No More Posts Available.

No more pages to load.