Spesialis Pencurian Rumsong di Tangerang Diungkap Polisi

oleh -
Ungkap Rumsong

NASIONALNEWS.ID KOTA TANGERANG – Spesialis pencurian rumah kosong (rumsong) yang kerap beraksi di wilayah Tangerang berhasil diamankan jajaran Unit Reskrim Polsek Tangerang Polres Metro Tangerang Kota, Jum’at (18/6/2021).

Tiga tersangka tersebut berinisial EN, L dan Y merupakan kelompok Palembang yang diamankan polisi di dua tempat, yakni Kota Tangerang dan Tangerang Selatan

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombespol Deonijiu De Fatima mengungkapkan bahwa, ketiganya diamankan usai menjalankan aksinya dengan berhasil menggondol uang tunai senilai 91 juta serta barang berharga lainnya di sebuah rumah di Kampung Buaran Betung Kelurahan Cikokol Kota Tangerang pada Kamis 13 Mei 2021 lalu.

“Tersangka memanfaatkan situasi saat pemilik rumah keluar rumah, setelah dirasa aman langsung melakukan aksinya dengan mencongkel pintu menggunakan linggis dan obeng,” ujar Kapolres kepada awak media saat konferensi pers di halaman Mapolres.

“Dalam aksinya, mereka berhasil menggasak barang-barang berharga milik korban,yakni uang tunai yang disimpan dalam lemari box kaca senilai Rp 91 juta, handphone serta laptop,” terangnya.

Ia menambahkan, dalam menjalankan aksinya tersangka membekali diri dengan berbagai senjata tajam dan senjata api jenis air softgun untuk menakuti apabila aksinya dipergoki pemilik rumah.

Deonijiu mengungkapkan bahwa para tersangka telah menjalankan aksinya sebanyak tiga kali di wilayah Tangerang hingga akhirnya berhasil diamankan oleh jajarannya.

“Dalam pengungkapan kali ini,anggota berhasil mengamankan berbagai barang bukti kejahatan seperti senjata air softgun, sajam, handphone, laptop, perhiasan dan jam tangan berbagai merk,” jelasnya.

Tersangka bersama barang bukti semuanya diamankan di mapolsek untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya para tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” tandasnya. (Iwan)

No More Posts Available.

No more pages to load.