Tak Diplester, Kepsek Ngotot Sesuai Spek Rehab Toilet SMAN 7 Kota Tangsel

oleh -
sman 7 kota tangsel
rehab kamar mandi atau toilet guru SMAN 7 kota Tangsel, nampak pekerja sedang mengaci tembok dari habel tanpa diplester, Rabu (2/6/2021).

NASIONALNEWS.ID TANGERANG SELATAN – Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 7 Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Joko Tingkir bersikeras rehab pembangunan Kamar mandi atau toilet guru sesuai dengan spesifikasi. Dugaan Kolusi, korupsi dan nepotisme (KKN) dengan pemborong, tembok toilet bagian luar memakai habel hanya diaci dengan semen tanpa dipelster terlebih dahulu.

“Diplesterlah mas saya saksikan sendiri kok melesterya, setau saya diplestet kalau itu ga diplester bakal saya suruh bongkar, rugi dia,” tegas Joko kepada Nasional News di kantornya, Rabu (2/6/2021).

Joko mengaku sangat mengenal pemborong tersebut sehingga dia yakin pengerjaannya bagus sesuai dengan spesifikasi pekerjaan.

“Ga mungin lah mas, sekolah ini ga mungkin main-main kita pakai standar ISO, pemborongnya saya kenal, perusahaannya saya tau, orang tuanya saya kenal trackrecordnya juga bagus,” terangnya.

Joko menanyakan wartawan mengetahui dari mana bahwa itu tidak diplester dan mengajak untuk mengecek langsung ke toilet yang sedang diperbaiki.

“mas tau dari mana kalau itu tidak diplester, ayo kita cek bersama,” ajak Joko.

Saat dilakukan pengecekan ternyata tidak dipelster, Joko bertanya langsung ke salah satu pekerja mengakui bahwa itu memang tidak dilakukan pemelesteran tembok dari habel langsung diaci dan ia menegur pekerja tersebut.

“Plester mas, bilangin sama pemborongnya ya, kenapa itu tidak diplester, nanti dikira sekolah korupsi lagi, kan saya ga pernah memerintahkan untuk tidak diplester,” kelitnya.

Joko menambahkan, bahwa di SMAN 7 Kota Tangsel terdapat beberapa pekerjaan yang dikerjakan oleh pemborong yang sama, yang anggarannya diambil dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Dari anggaran Bos, ada beberapa perbaikan di atas lisplang dan pengerjaan yang lainnya,” tandasnya. (Yuyu)

No More Posts Available.

No more pages to load.