Tanyakan BLT, Dua Ketua RT Dipecat Kepala Desa Pete

oleh -
Desa Pete Kecamatan Tigaraksa

NASIONALNEWS.ID TANGERANG – Dua Ketua RT dipecat Kepala Desa Pete Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang. Hal itu terjadi setelah dua Ketua RT mendatangi kantor Desa Pete, dalam rangka menanyakan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa untuk masyarakat miskin dan rentan yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari akibat wabah Covid-19.

Ketua RT 03/04 Kampung Kalapa Dua Desa Pete, Yeyen Kenedi mengatakan, bahwa dirinya bersama Dahyudin Ketua RT 01 RW 02 Kampung Pabuaran Asem mendatangi kantor Desa Pete untuk menanyakan BLT dan juga menanyakan ada warga menerima bantuan ganda, yaitu yang sudah dapat bantuan program keluarga harapan (PKH) tapi mendapat BLT.

“Saya datang ke kantor desa untuk menanyakan perihal warga yang mendapatkan bantuan ganda, ada warga saya sudah masuk program PKH tapi dapat lagi bantuan dari BLT Desa, sedangkan masih ada warga kami yang belum tersentuh bantuan dari manapun,” jelas Yeyen yang akrab disapa Iyen, Senin (14/9/2020).

Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang

Iyen menuturkan, seharusnya ia sebagai bawahan diberi penjelasan dan diajak berdiskusi mengenai BLT dan adanya warga yang mendapat bantuan ganda, tetapi Kepala Desa Pete malah marah-marah dan ngomong kearah kemana-mana.

“Kurang elok seorang pemimpin langsung memecat saya hanya karena menanyakan bantuan warga ada yang ganda,” keluhnya.

Hal yang sama diungkapkan Ketua RT 01 RW 02 Kampung Pabuaran Asem Desa Pete, Dahyudin yang ikut bersama Iyen bermaksud menanyakan hal yang sama malah ikut di pecat. Padahal kedatangan dirinya mau mengajak Kepala Desa Pete, Andi Sahlani untuk bermusyawarah mencari solusi mengenai BLT dan warga yang terima bantuan ganda.

“Kedatangannya saya ke kantor desa pete maksudnya ingin musyawarah dengan kepala desa, tapi tanggapan kepala desa malah tidak bersahabat malah marah-marah. Pemecatan saya tidak masalah, karena saya dipilih langsung oleh warga secara demokrasi dan semuanya saya kembalikan lagi ke masyarakat Kampung Pabuaran Asem RT 01 RW 02 Desa Pete Kecamatan Tigaraksa,” tandasnya. (Ade M)