Tiga Pilar Kalideres Gelar Opal

oleh -212 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Menindak lanjuti perintah dari Kapolsek Kalideres AKP Indra Maulana, Wakapolsek Kalideres AKP Julianto bersama PLN Unit Kalideres memimpin pengamanan giat Operasi Arus Listrik (Opal) di lingkungan RW 05 Pegadungan, Kalideres Jakarta Barat, Rabu (11/09/19).

AKP Julianto menerangkan, tujuan penertiban adalah untuk mencegah terjadinya pencurian arus listrik dan kebakaran yang akhir-akhir ini terjadi di wilayah Kalideres serta menghimbau kepada masyarakat agar perduli dengan lingkungan.

“Sasaran Operasi Opal kali ini adalah Perumahan dan Pergudangan,” terangnya.

Dirinya juga menjelaskan, hasil operasi penertiban pemakaian tenaga listrik (P2TL) atau opal di RW 05 tidak ada aliran listrik yang diputus petugas.

“Sasaran opal bertujuan melindungi masyarakat dari dampak pencurian listrik maupun penggunaan kabel tidak standar agar terhindar dari bahaya kebakaran,” jelasnya.

Julianto mengajak seluruh warganya agar memerhatikan instalasi listrik serta menggunakan kabel standar. Bagi tempat usaha, diimbau memenuhi standar keamanan, antara lain menyiapkan alat pemadam kebakaran api ringan (Apar) dan lainnya.

“Kami ingin warga memahami dan sadar tentang pemakaian maupun instalasi listrik agar terhindar dari kebakaran,” paparnya.

Masih dikatakannya, dari hasil opal hari ini yang dicapai antara lain himbauan dan penempelan setiker bahaya kebakaran terhadap tempat usaha yang aliran listriknya tidak sesuai atau membahayakan terjadinya kebakaran.

“Juga tadi ditemukannya warga masyarakat yang memodivikasi meteren listrik dengan cara meloskan daya listrik melalui meteran dan oleh pihak PLN dikembali seperti semula dan diberi tempelan setiker bahayanya kebakaran,” pungkasnya. (BB)