Trauma Pasca Pengosongan Lahan, Polwan Lakukan Trauma Healing di Benda

oleh -
Trauma Healing

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Trauma anak-anak pasca pengosongan lahan di Kampung Baru Kecamatan Benda Kota Tangerang. Personil Polwan dari Polres Metro Tangerang Kota melakukan Trauma Healing (pemulihan psikologis akibat syok), Sabtu (5/9/2020).

Kegiatan yang juga dihadiri Kapolsek Benda Kompol Doddy Ginanjar tersebut dilakukan untuk memulihkan psikologis anak-anak ditempat tersebut, sehingga tidak ada lagi rasa ketakutan di dalam diri kepada Polisi kedepannya.

“Polisi adalah sahabat anak, jadi hari ini kita lakukan Trauma healing untuk menghilangkan rasa syok yang tengah dialami anak-anak. Sekaligus dalam nuasa peringatan hari jadi Polwan yang ke 72 tahun,” ujar Kompol Emiyati Kasi TIK Polres Metro Tangerang Kota di lokasi.

Kehadiran pihaknya direspek baik oleh anak-anak di lokasi tersebut dengan senang dan lapang hati.

“Alhamdulillah mereka respek baik, menerima kita dengan senang dan lapang hati. Mudah-mudah tidak lagi terjadi mental yang menurun,” jelasnya.

Kompol Emiyati juga berharap anak-anak tersebut tidak lagi mengalami trauma kedpannya sampai mereka dewasa.

“Semoga tidak lagi ada trauma akan rasa takut terhadap polisi. Karena hari ini, anak-anak disini dengan cerianya bersama kami bermain juga menyanyikan lagu-lagu Nasional. Bahkan sebagian besar dari mereka banyak juga yang bercita-cita nantinya akan menjadi polisi,” tukasnya. (Iwan)