Patron Nilai Walikota Tangerang Tidak Becus Beri Layanan Kesehatan

oleh -
oleh
Dinas kesehatan kota Tangerang
Patriot Nasional (Patron) Kota Tangerang, saat aksi unjuk rasa memberikan rapor merah.atas buruknya layanan kesehatan di Kota Tangerang, Senin (3/11/2020).

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Patroit Nasional (Patron) menilai
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah tidak mampu meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Bahkan Arief ditantang minum obat yang diduga kadaluwarsa yang diberikan Petugas Puskesmas Kunciran kepada pasien beberapa waktu lalu.

Menurut catatan Patron Kota Tangerang, sejak kurun waktu terakhir ada beberapa peristiwa yang terjadi menjadi perhatian masyarakat diantaranya, kasus ambulance yang menolak jenazah di Puskesmas Cikokol, pemberian obat yang diduga masuk masa kadaluwarsa di Puskesmas Kunciran dan yang terakhir adalah kasus pemberian biskuit berjamur diduga kadaluarsa kepada pasien ibu hamil di Puskesmas Sukasari.

Dari catatan itu, Patron memberikan rapor merah atas lemahnya pelayanan kesehatan di Kota Tangerang dengan mengelar aksi di Puspemkot Tangerang, Senin (30/11/2020).

Koordinator Patron Kota Tangerang, Saipul Basri pria yang biasa disapa Marsel itu menantang Walikota Tangerang untuk mengkonsumsi obat yang diduga masuk kadaluwarsa.

“Saya tantang walikota untuk minum obat yang sudah masa kadaluwarsa. Tidak usah satu butir tapi satu dus,” katanya disela sela aksi.

Selain itu, Patron meminta agar standar operasional prosedur (SOP) pemberian obat yang masuk masa kadaluwarsa kepada pasien agar segera dicabut karena diangap mengurangi mutu atau kwalitas obat itu sendiri.

Marsel juga menyinggung pengawasan status Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas di Kota Tangerang sangat lemah. Sehingga perlu dibentuk Badan Pengawas. Menurut dia, penggelolaan menejemen BLUD Puskesmas rentan penyalahgunaan anggaran.

“Kami berikan rapor merah atas bobroknya pelayanan kesehatan di Kota Tangerang. Kami bangga punya walikota yang mengerti tentang kesehatan, tapi menggapa pelayanan kesehatan justru bobrok,” tudingnya.

Sementara hingga berita ini dirilis Walikota Tangerang dan Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo sedang melaksanakan Sidang Paripurna. (Ateng)

No More Posts Available.

No more pages to load.