Zaiful Bokhari Beri Arahan Anggaran Antisipasi Covid-19

oleh -
kabupaten Lampung Timur

NASIONALNEWS.ID, SUKADANA – Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari melakukan Video Conference Dalam rangka Langkah Antisipasi dan Akuntabilitas Pelaksana Anggaran dan Pengadaan Barang Jasa di daerah dalam pencegahan Penyebaran Percepatan Penanganan Covid-19, di aula atas Setdakab Lampung Timur, Rabu (8/4/2020). Penyampaian arahan Menteri Dalam Negeri dan Ketua KPK RI, BPK RI, Kepala BPKP RI, dan Kepala LKPP kepada Sekda Provinsi dan Bupati/Walikota se-Indonesia.

Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari mengatakan, bahwa Video Conference tersebut bertujuan untuk menjelaskan terkait langkah-langkah yang dilakukan kepala daerah dalam menangani Covid-19 ini.

“Ya tadi sudah cukup jelas, cukup terang benderang baik itu menurut arahan dari pak Mendagri, dari ketua LKPP, ketua KPK, kepala BPKP, kepala BPK, bareskrim tadi terkait dengan langkah-langkah yang dilakukan oleh kepala daerah atau masing-masing sebagai kepala gugus tugas,” ujar Zaiful usai mendengarkan arahan dari Menteri Dalam Negeri dan lainnya.

Bupati menyampaikan, bahwa dalam rangka mempercepat penanggulangan Covid-19 ini, setiap daerah diminta untuk segera melakukan pergeseran anggaran guna memutus penyebaran Covid-19. Untuk mempercepat dalam penanggulangan Covid-19 kita diminta agar segera melakukan pergeseran-pergeseran terhadap anggaran namun tidak merubah postur, inilah yang sudah dilakukan oleh kawan-kawan.

“Insya Allah dalam rangka mempercepat ini kita juga sudah meminta dengan dinas terkait, baik itu Dinas Kesehatan maupun yang lainnya. supaya kita segera melakukan langkah-langkah dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 ini,” tutur Zaiful pria yang akrab disapa Bang Ipul, orang nomor satu di Bumei Tuwah Bepadan.
Bupati menambahkan, dalam rangka persiapan-persiapan ini menjelaskan bahwa saat ini Pemerintahan Kabupaten Lampung Timur memiliki anggaran sebesar 56 Milyar.

“Kalau untuk saat ini anggaran kita ada 56 miliar yang tadinya ada 16 milyar untuk gugus tugas namun dalam rangka persiapan-persiapan dan dalam rangka sosial, jadi kita persiapkan itu,” tandasnya.

Kegiatan itu dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Datang Cahaya Hartawan, Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan, Kepala Inspektorat Kabupaten Lampung Timur, Tarmizi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Puji Riyanto, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Mansur Syah, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, dr Nanang Salman Saleh, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Lampung Timur, Heri Alpasa, serta Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pada Sekretariat Daerah, Suwandi. (Awi)

No More Posts Available.

No more pages to load.